Terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari Kota Banjarbaru untuk Palestina. Insyaallah atas dukungan Indonesia, Palestina akan segera merdeka
Banjarbaru (ANTARA) - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun memastikan dukungan kemanusiaan dari Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) akan sampai dengan tepat sasaran kepada masyarakat Kota Gaza yang menjadi korban perang.

“Terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari Kota Banjarbaru untuk Palestina. Insyaallah atas dukungan Indonesia, Palestina akan segera merdeka,” kata Dubes Palestina Zuhair di Kota Banjarbaru saat memimpin orasi dukungan kemanusiaan untuk kemerdekaan Palestina, di Kota Banjarbaru, Minggu.

Baca juga: Ratusan relawan lintas agama aksi damai bela Palestina di Natuna

Zuhair menyampaikan ucapan terima kasih kepada ribuan masyarakat Kota Banjarbaru atas antusias yang sangat tinggi mendukung kemerdekaan Palestina.

“Saudaraku, Palestina membutuhkan dukungan dari Indonesia untuk merdeka seutuhnya. Kehadiran kalian hari ini, adalah bukti Indonesia berkomitmen memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” ujar Dubes Palestina.

Menurut Zuhair, saat ini warga Kota Gaza mengalami kelaparan dampak dari perang. Banyak bangunan gedung yang dihancurkan, banyak masyarakat yang tidak ada kepentingan menjadi korban pengeboman.

Baca juga: AWG galang dukungan bagi Palestina di penutupan Bulan Solidaritas 2023

Dubes Palestina juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, kepada parlemen, dan seluruh masyarakat Indonesia yang setulus hati memberikan dukungan tanpa henti.

Zuhair mengungkapkan dalam perjalanannya di beberapa kota, Indonesia sangat mengharapkan kemerdekaan Palestina. Dia yakin dukungan Indonesia menjadi awal dari kebangkitan Palestina untuk merdeka.

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Demikian bunyi alinea pertama Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945," katanya.

Baca juga: Israel: Perundingan soal kelanjutan jeda di Gaza temui jalan buntu

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023