Jakarta (ANTARA) - Perusahaan makanan dan bumbu masakan, PT Sasa Inti menyapa penggemar otomotif melalui "Decemblar Kustom Weekender" pada 2-3 Desember 2023 di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Melalui acara otomotif itu, Sasa membuka area food truck bernuansa retro "SASA Food Garage" bersama dua celebrity chef, yakni Chef Kong dan Chef Igo, untuk menghadirkan hidangan populer bagi anak muda yaitu burger, chicken popcorn, dan coconut thai tea.

"Makanannya out of the box. Misal, burger kan biasanya isi patty. Nah, di sini kami sajikan dengan chicken strip dan sei sapi. Tentunya menggunakan produk Sasa seperti Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kalasan. Proses masak sei sapi kami smoked atau asapi," kata Chef Kong selaku Head of Corporate Chef PT Sasa Inti dalam siaran resmi, Senin.

Baca juga: Sandiaga: FJB jadi peluang bagi UMKM hadirkan produk berkualitas

Area Food Garage itu menjadi pusat perhatian karena tampilan truck yang memikat serta posisinya yang dekat dengan pintu masuk. Selain itu, posisi masak kedua chef di sisi food truck membuat aroma makanan turut menarik pengunjung untuk mendekat.
 
SASA Food Garage untuk pecinta otomotif. (ANTARA/HO)


"Chicken Popcorn rasa sesame-nya suka banget, thai tea-nya rasa coconut-nya sangat berasa," ucap Mea salah satu konsumen seusai mencicipi jajanan SASA Food Garage.

Deretan influencer juga terlihat menikmati sajian, antara lain Salwa Saskirani Zefanya, Alitt Susanto, Pungky Mardhany, Rainbow Moto Builder serta influencer lainnya.

"Makanannya enggak gimmick doang, alias memang enak. Orang yang masak saja beneran, ini chef Igo yang masakin. Gue mau bungkus buat stok makan seminggu di kos," ungkap Alitt Susanto.

Selain menyajikan makanan khas anak muda, Sasa juga memberikan free gift untuk pengunjung yang memesan menu dengan minimal transaksi Rp35.000 free patch, Rp70.000 free buff, Rp100.000 free Dog Tag (customable). Konsumen yang bertransaksi di food truck juga diberi free sample berisi dua produk Sasa.

Chef Kong berharap, SASA Food Truck bisa menjadi inspirasi untuk calon pengusaha muda dalam merintis bisnis makanan. Ia berpesan agar tidak menjadi "follower" dalam berbisnis, tapi ciptakanlah sesuatu yang berbeda.

Baca juga: PGN Subholding Gas Pertamina luncurkan City Gas Tour 2023

Baca juga: Bodrex luncurkan "food truck" selama Ramadhan

Baca juga: Bumbu Truck, food truck dengan menu khas Indonesia di Amerika

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023