Jakarta (ANTARA) - KBRI Bandar Seri Begawan bekerja sama dengan komunitas Cahaya Kasih Serantau (CKS) mengelar perayaan Hari Natal dan Tahun Baru di aula KBRI Bandar Seri Begawan pada Minggu (3/12).

Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Indonesia dan Tahun Baru 2024 di KBRI Bandar Seri Begawan itu dihadiri lebih dari 300 warga Indonesia dari berbagai kota di Brunei.

“Natal harus menjadi spirit dan berkontribusi positif bagi pengokohan nilai-nilai kebangsaan” kata Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah dalam keterangan tertulis KBRI Bandar Seri Begawan diterima di Jakarta, Senin.

Dubes Ubaedillah berharap perayaan tersebut dapat semakin mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan sebagai masyarakat dan bangsa Indonesia di Brunei Darussalam.

Acara yang mengusung tema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” itu juga menyuguhkan berbagai alunan lagu dan tarian dari beberapa komunitas masyarakat Indonesia di Brunei dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta pengambilan undian.

Acara ramah tamah itu juga dihadiri pejabat KBRI Bandar Seri Begawan, tokoh Masyarakat Indonesia dan perwakilan berbagai komunitas Indonesia lainnya di Brunei serta tamu dari negara lain.

Melalui perayaan tersebut para tamu juga berkesempatan mengobati kerinduan kepada tanah air dengan mencicipi kuliner Indonesia, seperti dikutip.

CKS merupakan komunitas warga Indonesia pemeluk agama Kristen dan Katolik yang tinggal di Brunei Darussalam.

Baca juga: Dubes: Moderasi keagamaan adalah dasar pemajuan demokrasi Indonesia
Baca juga: KBRI Bandar Seri Begawan komitmen lindungi WNI lewat layanan terpadu
Baca juga: KBRI tegaskan komitmen negara lindungi PMI di Brunei Darussalam

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023