Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Senin (4/12) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari pemakaman mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo hingga respon pemerintah terhadap peningkatan laju kasus COVID-19 di Singapura.

Selain itu ada warta mengenai korban pascaerupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat, Daop 6 Yogyakarta alihkan 10 kereta api imbas longsor Banyumas, dan Gunung Anak Krakatau kembali erupsi.

Berikut berita selengkapnya;

1 Jenazah Doni Monardo tiba di TMP Kalibata

Jenazah mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI (Purn) Doni Monardo tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Senin.


2 Menkes: Sikapi kenaikan COVID-19 Singapura lewat proteksi ganda

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk menjalankan perlindungan ganda berupa vaksinasi dan protokol kesehatan dalam merespons peningkatan laju kasus COVID-19 yang kini meningkat di Singapura.


3. SAR Padang benarkan 11 pendaki Gunung Marapi meninggal dunia

Kepala Kantor SAR Kota Padang, Sumatera Barat Abdul Malik membenarkan sebanyak 11 orang pendaki Gunung Marapi ditemukan meninggal dunia pascaerupsi gunung tersebut pada Minggu (3/12).


4. Daop 6 Yogyakarta alihkan 10 kereta api imbas longsor Banyumas

Daop 6 Yogyakarta mengalihkan 10 kereta api tujuan dan keberangkatan imbas longsor Kilometer 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Senin (4/12) dinihari.


5. Gunung Anak Krakatau kembali erupsi setinggi 2.000 meter

Gunung Anak Krakatau di perairan Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, kembali mengalami erupsi pada Senin Siang pukul 12.41 WIB, dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau sekitar 2.157 meter di atas permukaan laut.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023