Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mensukseskan penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 Indonesia 2023 yang berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Dalam upayanya mendukung kelancaran siaran tayangan langsung pertandingan Piala Dunia U-17, WEGE menggunakan sistem off-site konstruksi unggulannya, yaitu Modular tipe WG Flatpack. Modular ini diaplikasikan sebagai Broadcast Compound sesuai standar FIFA, yang berfungsi sebagai fasilitas pemegang lisensi hak siar (Host Broadcaster) untuk menempatkan peralatan teknis pendukung transmisi.

ANTARA/WEGE

Direktur I WEGE, Bagus Tri Setyana, menyatakan komitmen penuh perusahaan dalam menyukseskan gelaran FIFA World Cup U-17. "WEGE berkomitmen menyediakan fasilitas sarana Broadcast guna mendukung transmisi siaran pertandingan secara langsung, memastikan pengalaman menonton yang tak terlupakan bagi penonton di seluruh dunia," ucap Bagus.

Modular WG Flatpack yang memiliki dimensi 2,62x5,24x3,00 meter digunakan dengan jumlah yang bervariasi di setiap venue stadion sesuai kebutuhan dari pihak Host Broadcaster. Jumlah penggunaan WG Flatpack di masing-masing stadion adalah sebagai berikut: Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya 12 unit, Stadion Manahan Solo 4 unit, Stadion Si Jalak Harupat Bandung unit, dan Jakarta International Stadium 1 unit.

Proses pengiriman WG Flatpack dilakukan secara volumetrik, di mana modul dirakit di pabrik berikut finishingnya kemudian dikirim dalam keadaan sudah terbangun. Pendekatan ini tidak hanya mempercepat proses instalasi di lapangan tetapi juga meminimalisir dampak limbah material dengan kata lain mendukung konsep zero waste.

Aplikasi WG Flatpack didasarkan pada kebutuhan akan solusi bangunan yang cepat, berkualitas serta ramah terhadap lingkungan, seiring dengan meningkatnya permintaan sarana & prasarana di berbagai sektor.

Dengan inovasi ini, WEGE telah berhasil memberikan solusi yang tidak hanya efisien tetapi juga ramah lingkungan, termasuk mendukung penyediaan bangunan praktis berkualitas di segala area ataupun event, dan memastikan keberlanjutan penyelenggaraan acara besar seperti FIFA World Cup U-17 2023 di Indonesia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023