Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menerima penganugerahan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

"Penganugerahan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran di lingkungan KemenPPPA, terutama bagian Biro Data dan Informasi. Kami menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya penganugerahan dari BPS ini dan terima kasih atas predikat baik yang diberikan kepada KemenPPPA," kata Plt Sekretaris KemenPPPA Pribudiarta N Sitepu dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Pribudiarta menuturkan anugerah tersebut diterima dalam program Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2023 untuk kategori kementerian dengan indeks pembangunan predikat baik, dengan indeks 2,74 dari skala penilaian 1 - 5.

"Pengelolaan data statistik yang baik memang menjadi salah satu fokus KemenPPPA yang menjadi acuan dalam merumuskan kebijakan dan program terkait perempuan dan anak," ujar Pribudiarta N Sitepu.

Ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh jajaran KemenPPPA untuk terus melakukan yang terbaik dalam meningkatkan indeks penilaian untuk mendapatkan predikat sangat baik terkait penyelenggaraan statistik sektoral.

"Selain itu, yang harus menjadi perhatian kita bersama adalah bagaimana indikator-indikator EPSS dapat terpenuhi sehingga data yang disajikan valid dan keputusan yang diambil adalah keputusan yang terbaik dan bermanfaat bagi perempuan dan anak," kata Pribudiarta N Sitepu.

Program EPSS diselenggarakan oleh BPS bertujuan untuk mendukung sistem statistik nasional yang andal, efektif, dan efisien untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang statistik pada setiap instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah.

Baca juga: Menteri Bintang raih Lifetime Achievement pada KORPRI Award 2023

Baca juga: KemenPPPA: Pentingnya komitmen dan sinergi antarlembaga tangani TPPO

Baca juga: KemenPPPA perkuat kapasitas perempuan pemimpin bangun desa inklusif

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023