Jakarta (ANTARA) - Platform belanja online Shopee berkolaborasi dengan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal menghadirkan produk self-care atau perawatan diri pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Product Shopee Indonesia mengatakan, self-care atau merawat diri baik membantu mewujudkan hidup yang lebih sehat, relaks dan bahagia. Penting untuk menerapkannya agar membantu kita menjadi produktif dan mengurangi tekanan dalam kegiatan sehari-hari. 

"Sebagai teman setia para pengguna, Shopee senantiasa berkomitmen untuk dapat membantu menciptakan momen bahagia melalui segudang pengalaman belanja terbaik dan interaktif. Dengan rangkaian inovasi, program dan fitur yang dihadirkan, secara khusus Shopee 12.12 Birthday Sale ini, kami berharap dapat memudahkan pengguna dalam menemukan berbagai kebutuhan perawatan diri terbaiknya," ucap Head of Brands Management and Digital Product Shopee Indonesia Daniel Minardi di Jakarta, Rabu.
Produk perawatan kulit sensitif dari Cahaya Naturals. (ANTARA/Fitra Ashari)


Self-care adalah suatu konsep mencakup serangkaian tindakan untuk merawat dan meningkatkan kesejahteraan fisik, emosional, dan mental. Dengan mengaplikasikan self-care, seseorang berpeluang untuk menciptakan resiliensi yang cukup untuk membantu tubuh dan pikiran dalam mengelola tekanan dan stres dalam hidup, serta mampu meningkatkan kualitas hubungan dengan diri sendiri dan orang terdekat.
 
Menemani pengguna menciptakan momen self-care, Shopee berkolaborasi dengan mitra brand lokal dan UMKM sepanjang kampanye 12.12 untuk menghadirkan ragam pilihan produk untuk perawatan kulit khususnya self-care dengan berbagai promo menarik dan menguntungkan.

Salah satu merek lokal yang berpartisipasi dalam kampanye 12.12 Shopee adalah Cahaya Naturals, yang menghadirkan produk perawatan kulit sejak 2016.
"Tidak terasa sejak merintis perjalanan bersama Shopee di tahun 2017, setiap kampanye Shopee, antusiasme pengguna terhadap produk Cahaya Naturals meningkat secara signifikan hingga 6x peningkatan transaksi. Pencapaian ini tentunya semakin memotivasi kami dalam menghadirkan produk self-care yang terbaik," ucap pendiri Cahaya Naturals Amadeus Pribowo.

Visi dari Cahaya Naturals adalah untuk terus menginspirasi masyarakat untuk merawat kulit mereka dengan cinta dari kebaikan alam. Sebagai merek lokal, Bowo berharap Cahaya Naturals tidak hanya menjadi pilihan utama bagi mereka yang memperjuangkan kesehatan kulit, tetapi, juga menjadi inspirasi bagi perubahan positif dalam industri kecantikan lokal.

Bowo juga mengatakan melalui Cahaya Naturals dia juga ingin memperkenalkan komposisi produk alami asli Indonesia yang sudah bagus untuk kulit seperti minyak tamanu dan mentega tengkawang yang hanya diproduksi di Kalimantan Barat.

Baca juga: "Self-care" Nucha Bachri dan Ario Pratomo untuk jaga pernikahan

Baca juga: Kapan kita sebaiknya melakukan "self care" untuk cegah stres?

Baca juga: Datang ke psikolog tak harus tunggu masalah membesar

​​​​​​​
Baca juga: Somethinc luncurkan "body care series" untuk bangkitkan "self love"

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023