Jakarta (ANTARA) -
Kepolisian menyebutkan pria berinisial PD (41), ayah dari empat anak yang ditemukan tewas telah tinggal di rumah kontrakan Nomor 1C Gang Roman RT 04/RW 03 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, sejak Februari 2023.
 
"PD mulai mengontrak di TKP sejak bulan Februari 2023," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
Ade Ary juga menjelaskan PD merupakan warga perantauan asal Provinsi Aceh yang bekerja sebagai pegawai swasta. "Panca asal Aceh. Orang tua tinggal di Aceh," katanya.
 
Sebanyak empat anak berinisial VA (6), SP (4), AR (3), AS (1) ditemukan tewas dalam satu kamar di sebuah rumah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12). Kasus tersebut terungkap saat ada warga yang mencium aroma tak sedap.

Baca juga: Empat jasad anak di Jagakarsa sudah diautopsi
 
Kepolisian menemukan sebuah tulisan di lokasi. Tulisan tersebut diduga ditulis oleh ayah empat bocah itu.

Ayah keempat anak itu diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap anak-anaknya.
 
Petugas Kepolisian telah melakukan autopsi terhadap empat jasad anak yang tewas karena diduga dibunuh oleh orang tua mereka di kamar sebuah rumah kontrakan, Jalan Kebagusan Raya RT 04 RW 03 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.
 
"Sudah dilakukan pemeriksaan dan autopsi," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Jakarta Selatan AKBP Bintoro saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Polisi masih dalami kematian empat anak di Jakarta Selatan
 
Bintoro mengatakan, keempat jasad anak tersebut telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati sejak Rabu (6/12) malam.
 
Ia juga menyebutkan, ayah dari keempat korban berinisial P juga telah dipindahkan dari RSUD Pasar Minggu ke RS Polri Kramat Jati.
 
"P yang diduga sebagai pelaku telah kami pindahkan untuk memudahkan dalam proses penanganan perkaranya," ujar Bintoro.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023