Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita berkaitan dengan keamanan dan kriminalitas menghiasi Jakarta pada Kamis (7/12), mulai dari kasus pembunuhan terhadap empat anak di Jagakarsa hingga mutasi Dirreskrimum Polda Metro Jaya.

Berikut rangkuman dan tautan  berita kemarin selengkapnya:

1. Ayah empat anak yang tewas tinggal di kontrakan sejak Februari lalu

Kepolisian menyebutkan pria berinisial PD (41), ayah dari empat anak yang ditemukan tewas telah tinggal di rumah kontrakan Nomor 1C Gang Roman RT 04/RW 03 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, sejak Februari 2023.

"PD mulai mengontrak di TKP sejak bulan Februari 2023," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Kasus 4 anak tewas di Jaksel naik ke penyidikan, lima saksi diperiksa

Polres Jakarta Selatan menyatakan kasus kematian empat anak dari pasangan suami istri berinisial P dan D di Jagakarsa, Jakarta Selatan, kini telah naik status menjadi penyidikan.

"Perlu kami laporkan, perkembangan penanganannya sudah meningkat dari penyelidikan ke penyidikan," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Kemen-PPPA pantau kasus empat anak yang tewas di Jagakarsa

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen-PPPA) memantau penanganan kasus empat anak yang tewas diduga dibunuh ayah mereka di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Kami melakukan upaya koordinasi. Salah satunya agar kasus bisa dimonitor untuk memastikan prosesnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kemen-PPPA Nahar kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. RS Polri laporkan tes hispatologi pada jasad empat anak

Rumah Sakit Polri Kramat Jati melakukan pemeriksaan hispatologi untuk mengetahui penyebab pasti kematian empat anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hal itu, kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto kepada wartawan di Jakarta, Kamis, dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kematian empat anak tersebut sebab ditemukan lebam di daerah mulut dan bibir.

Selengkapnya di sini

5. Kombes Pol Wira Satya Triputra jabat Dirreskrimum Polda Metro Jaya

Komisaris Besar Polisi Wira Satya Triputra kini menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Polisi Hengki Haryadi.

Pada laman resmi Humas Polri pada Kamis pukul 23.12 WIB disebutkan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) hingga perwira menengah (pamen). Total ada 513 pati hingga pamen yang dimutasi.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023