... jangan termakan isu dari pemain rente begitu."
Jakarta (ANTARA News) - Para pedagang tidak termakan isu para pemburu rente untuk menolak daging sapi impor, kata Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa.

"Masa rakyat kita mau beli yang lebih murah kok ditolak, jangan termakan isu dari pemain rente begitu," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, menjawab pertanyaan seputar penolakan sejumlah pedagang pasar terhadap daging impor.

Operasi pasar terhadap daging sapi impor oleh pemerintah beberapa waktu belakangan ini sempat ditolak sejumlah pedagang, antara lain di Pasar Senen Jakarta dan Pasar Wonokromo Surabaya.

Padahal, pemerintah melakukan operasi pasar untuk mengendalikan harga daging sapi agar tidak terus melambung, bahkan turun agar rakyat mampu membeli.

Harga daging telah menembus Rp100.000 per kilogram, sehingga membuat pemerintah harus melakukan langkah-langkah cepat dengan mengupayakan tambahan pasokan dari impor daging melalui Bulog.

Direktur Utama Perum Bulog, Sutarto Alimoeso, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan operasi pasar dapat membuat harga daging sapi dalam beberapa pekan mendatang mencapai Rp75.000 per kilogram, setelah impornya masuk melalui pelabuhan dan bandara dalam pekan ini.

Bulog memperoleh kuota untuk melakukan impor daging sapi senilai 3.000 ton guna menstabilkan harga selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013