Jakarta (ANTARA) - Jenama kecantikan asal Vietnam Cocoon kini hadir di Indonesia dengan menawarkan rangkaian produk perawatan tubuh 100 persen vegan berasal dari kekayaan alam khas Vietnam seperti kopi Dak Lak, winter melon, dan pomelo.
 
Perwakilan Cocoon Indonesia Nadya Chatinsmara melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan Cocoon memberanikan diri untuk berekspansi ke Indonesia karena memiliki iklim dan target pasar yang hampir sama.
 
"Menggunakan bahan-bahan yang kaya akan vitamin serta antioksidan bagi kulit dan tubuh, Cocoon menggabungkan manfaat dari sumber kandungan yang ada di sekitar dengan pemahaman ilmiah dan menciptakan produk perawatan diri yang dapat menjadi solusi efektif bagi permasalahan kulit masyarakat Indonesia," ucap Nadya.

Cocoon juga berupaya untuk mengikuti tren gaya hidup sehat yang juga semakin diadopsi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kecantikan yang sehat dan ramah lingkungan.

Baca juga: Tokopedia catat kenaikan transaksi kosmetik pada semester I 2023
 
Kopi Dak Lak, winter melon, dan pomelo merupakan bahan utama dari perawatan tubuh Cocoon, yang merupakan sayur dan buah yang biasa dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat Vietnam. Ketiga bahan itu terkenal dapat menutrisi dari dalam dan bekerja secara efektif terutama pada rambut dan kulit.
 
Produk-produk Cocoon telah terverifikasi 100 persen vegan oleh The Vegan Society, organisasi nirlaba yang menjadi rujukan dalam hal informasi dan panduan veganisme.
 
Cocoon juga merupakan merek kosmetik Vietnam pertama yang mendapatkan persetujuan dan sertifikasi dalam program Leaping Bunny dari organisasi Cruelty Free International dan juga organisasi kesejahteraan hewan PETA, yang berkomitmen untuk tidak menguji produk pada hewan, tidak menggunakan serta menyakiti hewan dalam setiap prosesnya.
 
Hadir dengan berbagai seri seperti Seri Dak Lak Coffee merupakan rangkaian produk yang dibuat dari tanaman kopi pilihan dan berasal dari daerah penghasil kopi terbesar di Vietnam. Biji kopi Dak Lak memiliki kandungan antioksidan dan kafein yang lebih tinggi dibandingkan biji kopi biasa, yang memiliki manfaat mencerahkan, menjaga keremajaan kulit dan membantu meratakan warna kulit.
 
Memiliki aroma yang sangat unik yakni perpaduan aroma kopi yang kuat dengan aroma creamy, cokelat dan kacang, seri itu terdiri dari empat produk, di antaranya face polish, lip scrubs, body polish, dan body butter.

Baca juga: Enam tips mengatasi kulit wajah kering dengan "skincare"
 
Selain itu ada seri Pomelo yang terbuat dari buah khas Vietnam dan merupakan buah wajib saat hari Raya Tet atau perayaan pertengahan musim gugur di Vietnam.
 
Rangkaian seri Pomelo mengandung minyak esensial yang diekstrak dari kulit pomelo (jeruk Bali) yang kaya akan limonene dan antioksidan, yang dikombinasikan dengan Panthenol, Xylishine, Baicapil, dan Bisabolol untuk membantu menjaga kesehatan kulit kepala, menguatkan batang rambut sehingga rambut tampak lebih tebal. Seri Pomelo hadir dalam empat produk pilihan, yakni sampo, kondisioner, masker rambut dan tonik rambut.
 
Dan terakhir ada seri Winter Melon yang dipercaya berkhasiat untuk menyejukkan dan mengatasi panas. Di Indonesia, biasa dikenal dengan buah kundur yang mengandung vitamin C dan kolagen sehingga dapat membantu menenangkan, mendinginkan dan merawat kulit yang rentan berjerawat serta bekasnya.
 
Ekstrak buah yang dikombinasikan dengan Niacinamide dan TECA juga memiliki efek antibakteri dan antioksidan, membatasi pembentukan radikal bebas, sehingga baik digunakan untuk membantu mengatasi dan meredakan peradangan jerawat. Seri ini terdiri dari delapan produk yaitu micellar water, pembersih wajah, toner (penyegar) wajah, serum, krim gel, masker wajah, gel mandi dan semprotan untuk mengatasi jerawatan punggung dan bintik hitam.

Baca juga: Cara mengembalikan “skin barrier” yang rusak

Baca juga: Bolehkah berganti "skincare" setiap hari?

Baca juga: Ini rutinitas "skincare" Kim Kardashian, dibocorkan ahli kecantikannya

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023