Kemenangan ini rasanya menyenangkan dan bagus untuk saya."
Hamburg (ANTARA News/AFP) - Roger Federer tidak menghadapi banyak masalah ketika melaju ke putaran perempat final turnamen tenis ATP Hamburg Terbuka setelah menang dua set atas lawannya dari Ceko Jan Hajek, Kamis waktu setempat.

Petenis juara Swiss itu, tampil untuk kedua kalinya sejak tersingkir pada putaran kedua di Wimbledon bulan lalu, membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mengukir angka kemenangan 6-4 6-3 atas Hajek yang berusia 29 tahun. Ia maju ke putaran delapan besar.

"Kemenangan ini rasanya menyenangkan dan bagus untuk saya," diakui Federer yang berusia 31 tahun, yang akan melawan petenis dari Jerman Florian Mayer pada laga perempat final, Jumat.

Federer mendapatkan 10 dari 13 break point, termasuk lima match point pada game kedelapan.

Unggulan kedua Tommy Haas dari Jerman juga maju ke putaran delapan besar setelah menang 6-2, 6-4 atas petenis dari Argentina, Carlos Berlocq.

Pemain Jerman berusia 35 tahun itu berusaha memenangi pertandingan di kandangnya sendiri untuk perteama kali dalam 11 penampilannya. Empat dari 14 gelar Tur ATP Grand Slam diraihnya di Jerman.

Di perempat final, Haas akan bertemu dengan unggulan ke-12 dari Italia, Fabio Fognini, yang mengalahkan Marcel Granollers 6-2, 6-4 dalam waktu 90 menit.

Petenis berusia 26 tahun, Fognini, yang meraih gelar Tur pertama kali di Stuttgart minggu lalu, ketika ia mengalahkan Haas di perempat final.

"Setelah ia sukses di Stuttgart, permainannya menjadi semakin bagus," kata Haas mengomentari Fognini, kata pemain Jerman itu setelah berhasil mengalahkan Berlocq.

"Saya akan bermain lebih fokus pada laga mendatang," katanya.
(Uu.A008/A011)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013