Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara pemutaran perdana film "Indonesia dari Timur" karya sutradara Ari Sihasale di XXI Epicentrum, Karet Kuningan, Jakarta, Sabtu malam.

Prabowo tiba pada pukul 19.28 WIB dengan menggunakan pakaian berwarna biru gelap. Sejumlah pejabat lain juga turut hadir di lokasi seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, dan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

Film Indonesia dari Timur mengangkat cerita tentang kecintaan masyarakat Papua terhadap sepak bola yang terinspirasi dari kemenangan Tim Sepak Bola Putra dan Putri Papua dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Film itu dibintangi oleh Ibnu Jamil, Donny Alamsyah, Marcelino Lefrad, Damara Finch, Dinda Ghania, dan Yesaya Kogoya.

Baca juga: Prabowo apresiasi anak muda mau terjun politik
Baca juga: KPU tambah jatah pendukung tiap paslon hadiri debat perdana


Sebelum menghadiri pemutaran perdana film di Jakarta, Prabowo mengunjungi para korban erupsi Gunung Marapi yang terjadi pada Minggu (3/12) di Nagari (desa) Batu Palano, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar).

Di lokasi tersebut, eks Danjen Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) tersebut menyampaikan rasa bela sungkawa kepada para korban.

"Saya datang ke sini untuk menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga korban," kata Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Nagari Batu Palano, Kabupaten Agam, Sabtu.

Kedua, lanjut Prabowo, atas nama pemerintah eks Danjen Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada semua petugas, dan pihak yang telah bekerja keras membantu menyelamatkan korban.

Prabowo menyakini jika semua pihak saling bergandengan tangan serta bekerja keras dalam mengatasi musibah, maka hal itu dapat segera dilalui. Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat saling merangkul menghadapi musibah yang menimpa Ranah Minang.

Sementara itu dalam kunjungannya di Sumbar, sebagai calon presiden nomor urut 2, Ketua Umum Partai Gerinda itu juga berkampanye dengan mengunjungi Pasar Raya Padang dan melanjutkan perjalanannya menuju ke Semarang, Jawa Tengah untuk menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke-9 di Stadion Jatidiri Semarang.

Baca juga: Anies: kalau Kuningan menang, Jabar menang besar
Baca juga: Jelang debat pertama, Ganjar berakhir pekan di mal Jakarta

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023