Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia Onic Esports dalam Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship berhasil membuat tim Filipina Blacklist International terlempar ke lower bracket pada babak eliminasi atau Knockout hari pertama, Sabtu.

Disiarkan secara daring oleh MLBB Esports dari Manila, Filipina, Onic Esports berhasil mengalahkan Blacklist International dengan skor tipis 3-2 dalam format best of five atau sistem pertandingan untuk meraih tiga kemenangan lebih dulu.

Kendati untuk pertama kalinya berlaga di turnamen dunia tanpa "sang otak" tim OhMyVe33nus, juga Wise, Blacklist International tampil seperti tidak kehilangan satu apa pun.

Dengan tiga roster baru, tim tuan rumah tersebut menjegal wakil Indonesia pada gim pertama. Edward, Oheb, Renejay, Yue dan Sensui mendominasi early game, membuat Kiboy dan kawan-kawan kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Meski telah berusaha mengejar dari segi gold, Onic Esports tidak mampu menahan serangan Blacklist International. Gim pertama yang berlangsung intens selama 30 menit akhirnya berhasil dicuri Blacklist International.

Baca juga: Onic Esports pastikan diri melaju ke playoff M5 World Championship

Gim kedua Onic Esports bermain dengan tempo pelan tapi pasti dengan membawa permainan ke late game yang hampir menyentuh 23 menit untuk mengimbangi Blacklist International 1-1.

CW, Sanz, Butsss, Kiboy, dan Kairi bermain agresif pada gim ketiga, berusaha menekan Blacklist International untuk meraih match point dengan unggul 2-1 atas tim Filipina tersebut.

Namun, jalan Onic Esports untuk mengemas kemenangan tak mulus. Blacklist International berhasil menghalau laju wakil Indonesia tersebut bahkan semenjak first blood.

Onic Esports belum mampu mengimbangi permainan pada early game. Hanya dalam 14 menit Blacklist International berhasil mematahkan Onic Esports untuk menahan 2-2.

Pada gim penentu, Onic menunjukkan permainan yang sama sekali beda. Tim landak kuning tersebut bermain begitu dominan menyelesaikan gim kelima dalam waktu 13 menit dengan hanya memberi dua poin kill bagi Blacklist International.

Onic Esports meraih kemenangan 3-2 atas Blacklist International untuk melaju ke semifinal upper bracket Knockout, dan melempar Blacklist International ke lower bracket.

Selanjutnya, Onic Esports akan bertemu dengan wakil Eropa Timur dan Asia Tengah (EECA) Deus Vult pada Senin (12/12).

Baca juga: Onic Esports di atas angin menuju playoff M5 World Championship
Baca juga: Onic Esports melangkah mulus di pembuka M5 World Championship

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023