Jalintim di Provinsi Riau tetap fungsional dan pada H-10 Lebaran dipastikan kondisi jalan ini menjadi lebih baik dari kondisi sekarang.
Jakarta (ANTARA News) - Jalur mudik jalur Lintas Timur Sumatera (Jalintim) wilayah Provinsi Riau, kondisinya lebih baik pada H-10 Lebaran.

"Masih ada pekerjaan yang sedang ditangani. Namun Jalintim di Provinsi Riau tetap fungsional dan pada H-10 Lebaran dipastikan kondisi jalan ini menjadi lebih baik dari kondisi sekarang," tegas Kepala Badan Litbang Kementerian Pekerjaan Umum, Graita Sutadi, saat memantau kesiapan Jalintim Provinsi Riau.

Berdasarkan hasil pantauan, pada ruas jalan Medan--Batas Sumut sejauh 376 km
sudah siap melayani pemudik. Namun, tambah Graita, mulai memasuki Batas Sumut--Dumai--Pekanbaru sejauh 348 km di sebagian ruas masih terlihat adanya pekerjaan perbaikan.

Ia memita kepada Satker untuk menambah rambu penunjuk arah khususnya di pertigaan Simpang Batang yang hendak menuju Pekanbaru. Rambu penunjuk arah sangat penting agar pengendara tidak salah arah dan menjadikan waktu tempuh menjadi bertambah lama.

Sementara Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum, Budhy Algamar mengatakan, bahwa masalah penanganan di ruas jalan tersebut mengalami perbaikan setiap tahunnya. Demikian diberitakan situs Kementerian Pekerjaan Umum (www.pu.go.id).

Ke depannya, tambah Budhy, ruas ini mampu memicu peningkatan pelayanan arus barang dan jasa antara Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Riau. Dengan
demikian mampu menggerakkan roda perekonomian kedua wilayah itu.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013