Terima kasih Bapa Tentara karena dengan bantuannya kami tidak perlu berjalan kaki untuk pulang ke kampung.
Jayapura (ANTARA) - Prajurit dari Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 300/Bjw mengantar warga ke Kampung Kepala Air yang merupakan salah satu kawasan rawan KKB di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

"Alhamdulillah, saat pengantaran hingga anggota kembali berlangsung aman tanpa gangguan," kata Komandan Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 300/Bjw Letkol Inf. Afri Swandi Ritonga dalam keterangannya diterima di Jayapura, Minggu.

Danyon 300/Bjw Letkol Inf. Afri Ritonga menjelaskan bahwa saat mengantar warga yang terdiri atas perempuan dan anak-anak itu menggunakan kendaraan milik Yonif 300/Bjw.

Selama berada di wilayah penugasan, kata dia, prajurit Yonif 300/Bjw berupaya membantu masyarakat di sekitar tempat tugasnya.

"Apalagi, sebelumnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko telah memerintahkan agar selalu silih asah, silih asih, dan silih asuh yang berarti harus bisa mengambil hati masyarakat dengan cara yang lembut dan baik," kata Letkol Inf. Afri Ritonga.

Erinus Murib, warga setempat, menyampaikan terima kasih kepada prajurit Yonif 300/Bjw yang telah memberikan bantuan dengan mengantar warga ke Kampung Kepala Air pada hari Sabtu (9/12).

"Terima kasih Bapa Tentara karena dengan bantuannya kami tidak perlu berjalan kaki untuk pulang ke kampung," kata Erinus Murib.

Baca juga: Kogabwilhan III:Satgas Yonif 300/Bjw amankan peralatan KKB di Gome
Baca juga: Dansatgas Yonif 300/Bjw bantu warga Erogobak atasi trauma KKB

Pewarta: Evarukdijati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023