Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid mengatakan bahwa pihaknya "membuka pintu" kepada mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman jika mau bergabung menjadi bagian dari tim kampanye.

Hal tersebut disampaikan Nusron saat menanggapi kehadiran Dudung dalam acara Tabligh Akbar Pondok Pesantren Al Baghdadi di Karawang yang juga dihadiri oleh calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka pada Sabtu (9/12) malam.

"Matur Nuwun, Terima kasih Pak Dudung atas kehadirannya. Kami TKN membuka pintu untuk Bapak,” kata Nusron dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, Dudung merupakan tokoh militer yang cukup populer di Indonesia yang terbukti melalui sepak terjangnya baik sebagai Pangdam Jaya hingga menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Hal itu, lanjut Nusron telah menegaskan bahwa Dudung sebagai sosok yang berani menegakkan kedaulatan negara.

"Sejak dari Pangdam Jaya sampai menjadi KSAD kita sudah melihat rekam jejak beliau yang cukup luar biasa. Saya kira jika beliau bersedia bergabung, akan menjadi tambahan kekuatan kita untuk menuju Indonesia Maju," ujar Nusron.

Sebelumnya, Dudung bersama Ketua Dewan Pembina Pilar 08 Bahlil Lahadalia turut hadir mendampingi kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo itu dalam acara tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Dudung nilai TNI wajib netral dan loyal pada pimpinan nasional

Baca juga: TKN sebut Prabowo-Gibran punya keberpihakan pada ekonomi kerakyatan

Baca juga: TKN Fanta rangkul pemuda lintas agama dalam aksi sosial di gereja

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023