Persita Tangerang menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 26 poin dari 22 pertandingan, demikian catatan Liga Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang menjauhi zona degradasi seusai menekuk Persikabo 1973 dengan skor 2-1 pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu.

Kini Persita Tangerang menempati posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 26 poin dari 22 pertandingan, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Sementara itu, Persikabo 1973 masih tertahan di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17 dengan torehan 15 pertandingan dan terpaut sembilan poin dari area aman.

Baca juga: Mauricio Souza percaya diri Madura United bisa kalahkan Barito Putera
 
Pada pertandingan ini Persita Tangerang mampu unggul dua gol terlebih dahulu lewat Rifky Dwi Septiawan dan Ramiro Fergonzi, sementara Persikabo 1973 sempat membalas melalui Roni Sugeng.
 
Secara statistik Persikabo 1973 sebenarnya lebih unggul dengan menguasai 53 persen dengan total 12 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran, namun Persita Tangerang dapat tampil efektif.
 
Skuad asuhan Divaldo Alves mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan sukses mencuri keunggulan pada menit 18 setelah tendangan jarak jauh Rifky Dwi Septiawan dapat membobol gawang Persikabo 1973 sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Persita berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan silang Muhammad Toha dapat disambut sundulan Ramiro Fergonzi yang mengoyak jala gawang Persikabo 1973 pada menit 27.

Baca juga: Barito Putera berambisi amankan tiga poin ketika jumpa Madura United
 
Pada sisa waktu babak pertama kedua tim saling melakukan serangan, namun hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Persita memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan Bae Sin-yeong yang dapat ditepis kiper Persikabo Husna Al-Malik.
 
Persikabo terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalannya dan hal itu baru terlaksana ketika pertandingan menyisakan dua menit.
 
Gelandang Roni Sugeng berhasil membobol gawang dari Persita Tangerang setelah tendangan kerasnya tak dapat dibendung kiper Kurniawan Kartika Ajie sehingga skor berubah menjadi 1-2 pada menit 88.
 
Pada sisa waktu Persikabo 1973 terus berusaha mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Persita Tangerang tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia, Persita Tangerang akan bertandang ke markas Bhayangkara FC, Minggu (17/12), sedangkan Persikabo 1973 menjamu Persebaya Surabaya, di hari yang sama.

Baca juga: Rospide minta Persik Kediri waspadai pemain kunci Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023