Wagub: perbanyak pasar murah selama Ramadhan

Wagub: perbanyak pasar murah selama Ramadhan

ilustrasi Pasar Murah Kemendag Warga antre untuk membeli sembako ketika berlangsungnya pasar murah Ramadhan di Tangerang, Banten, Jumat (19/7). (ANTARA FOTO/Lucky.R)

Saya menyambut baik langkah Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) dan Kadin Jambi yang menyelenggarakan bazar yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat selama puasa dan menghadapi lebaran,"
Jambi (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengajak kalangan mampu dan kalangan organisasi masyarakat ikut peduli terhadap kesulitan masyarakat menghadapi lebaran dengan menggelar pasar murah atau bazar.

"Saya menyambut baik langkah Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) dan Kadin Jambi yang menyelenggarakan bazar yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat selama puasa dan menghadapi lebaran," katanya saat membuka Bazar Ramadhan Jambi Halal Expo 2013 di Jambi, Sabtu.

Bazar yang akan berlangsung sampai 26 Juli ini diikuti oleh 60 stan dari kalangan perbankan, ritel dan dinas terkait.

Pada kesempatan itu, Wagub juga membagikan paket sembako gratis untuk warga kurang mampu.

Wagub menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan bazar ini dan mengharapkan BKOW Provinsi Jambi dan Kadin Jambi terus menerus memberikan baktinya bagi perbaikan kehidupan masyarakat.

Penyelenggaraan seperti ini, sangat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan pascakenaikan harga BBM yang berdampak pada kenaikan bahan-bahan pokok, mulai dari beras, gula dan daging sampai kebutuhan pakaian.

"Bagi sebagian masyarakat, untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut bukanlah sebuah persoalan yang mudah karena mereka dihadapkan pada keterbatasan daya beli," katanya.

Oleh karena itu, kehadiran bazar seperti ini merupakan salah satu solusi guna meningkatkan daya beli masyarakat, dalam memenuhi berbagai kebutuhan dan meringankan beban sesama.

Wagub mengatakan kebersamaan dalam meringankan beban bagi sesama ini dapat pula dilakukan antara lain dengan membayar zakat, infaq, dan sadaqah ke lembaga-lembaga amil zakat yang memang telah berperan besar dalam upaya mengentaskan kemiskinan seperti yang selama ini ditunjukkan.

"Insya Allah pengumpulan dana zakat, infaq dan shadaqah menjadi salah satu kekuatan luar biasa bagi daerah untuk mengatasi masalah pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat," ujar Fachrori.

Sebelumnya, Ketua BKOW Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori dalam sambutannya mengatakan kesadaran konsumen terhadap produk halal, aman, bermutu dan bergizi sekarang ini sudah meningkat.
(KR-BS/E003)

Pewarta: Bangun Santoso
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Jelang Idul Fitri, Mendag pastikan ketersediaan gula mencukupi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar