Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Minggu (10/12) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.


1. Pj Gubernur serahkan 4.284 sertifikat tanah masyarakat Kota Baubau

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, menyerahkan 4.284 sertifikat tanah kepada masyarakat Kota Baubau yang berada di enam kecamatan.

"Enam kecamatan penerima sertifikat tanah yakni Wolio, Betoambari, Kokalukuna, Batuapoaro, Sorawolio, dan Kecamatan Murhum, ditandai dengan penyerahan 500 sertifikat secara simbolis," kata Andap Budhi dalam pernyataan di Kendari, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.


2. Polda Bengkulu tangkap 455 tersangka kasus narkoba selama 2023

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah(Polda) Bengkulu sejak Januari 2023 hingga saat ini telah menangkap 455 orang sebagai tersangka penyalahgunaan dan peredaran narkotika di wilayah tersebut.

Dari 455 tersangka ditangkap tersebut dengan total 374 kasus, yang ditangani seluruh Kepolisian Resor (Polres) dan Polresta yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu.

"Dari 374 kasus yang berhasil kami ungkap, kami berhasil mengamankan 455 orang tersangka, terdiri 434 laki-laki dan 21 tersangka perempuan," kata Wakil Direktur Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP. Tonny Kurniawan saat dikonfirmasi di Bengkulu, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.


3. 9.000 personel gabungan amankan Natal dan Tahun Baru 2024 di Sumut

Lebih dari 9.000 personel gabungan dari Polri, TNI dan "stakeholder" lainnya telah disiapkan untuk Operasi Lilin Toba dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 di Sumatera Utara (Sumut).

"Selain itu, ada 102 pos pengamanan, 12 pos terpadu dan 79 pos pelayanan yang tersebar di Sumut," ujar Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.


4. Gegana Brimob sterilisasi tempat ibadah warga Nasrani di Aceh Barat

Tim Komposit Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh BKO Wilayah Barat Selatan Aceh melakukan pemeriksaan dan sterilisasi tempat ibadah umat Nasrani di kawasan Ujong Baroh, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana di Meulaboh, Ahad, mengatakan bahwa sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang akan melakukan ibadah.

"Sterilisasi tersebut dengan memakai hand mirror detector dan metal detector MK-5," kata Kapolres.

Selengkapnya klik di sini.


5. Yasonna: Peringatan Hari HAM jadi momentum refleksikan prinsip HAM

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengungkapkan peringatan Hari HAM Sedunia Ke-75 dapat menjadi momentum untuk merefleksikan prinsip-prinsip HAM.

"Malam ini menjadi momentum bagi kita bersama-sama merefleksikan prinsip-prinsip HAM dan merenungkan perjalanan dari Universal Declaration of Human Rights," kata Yassona dalam sambutannya pada acara peringatan Hari HAM Sedunia Ke-75 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023