Akan kami tindak tegas yakni dengan proses hukum
Jakarta (ANTARA) - Polisi menggagalkan aksi tawuran remaja di beberapa lokasi Jakarta Barat yakni di Jalan Cendrawasih X, Cengkareng; Jalan Cendrawasih Raya, Cengkareng; dan Jalan Sawah Mede, Kalideres.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto menyebutkan sebanyak 26 remaja berhasil ditangkap dari  tiga lokasi tersebut pada Minggu (10/12) dini hari.

"Petugas juga menyita berbagai senjata tajam, di antaranya 10 buah celurit, dua buah stik golf, dua buah corbek, satu buah samurai, dan satu bom molotov (botol diisi bensin)," kata Agung dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Agung menuturkan Kepolisian tidak akan menolerir siapapun yang berbuat gaduh di wilayah Jakarta Barat.

"Akan kami tindak tegas yakni dengan proses hukum," kata Agung.

Agung menjelaskan sebanyak 22 remaja yang ditangkap telah dibawa ke Polsek Cengkareng dan empat remaja lainnya ke Polsek Kalideres.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Hingga kini mereka sedang menjalani proses penyidikan oleh penyidik," kata Hasoloan.

Hasoloan menekankan pentingnya peran orangtua dalam mengawasi dan mendidik anak-anaknya.

"Jangan biarkan anak-anak terlibat dalam perilaku yang melanggar hukum yang merugikan dirinya, orangtua dan keluarganya sendiri," kata dia.

Sementara itu Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana membenarkan adanya penyerahan empat remaja berikut satu botol molotov, dua buah senjata tajam jenis celurit, dua buah jenis corbek, dan satu buah samurai.

"Bahwa saat kami lakukan pemeriksaan lokasi kejadian yang berada di wilayah Polsek Teluknaga, oleh karena itu saat mereka berikut barang bukti kami serahkan ke Polsek Teluknaga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata dia.

Pihaknya mengimbau para orang tua agar lebih serius mengawasi anaknya.

"Beri mereka pemahaman tentang risiko hukum jika melanggar aturan hukum hingga jangan biarkan anak-anak pulang hingga larut malam," kata Nando.
Baca juga: KJP Plus 10 pelajar di Jakbar dicabut akibat terlibat tawuran
Baca juga: Jakbar bentuk tim pencegahan kekerasan antarpelajar
Baca juga: Tiga pelaku tawuran di Matraman ditangkap polisi


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023