Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) berharap swing voters atau pemilih bimbang dapat menentukan pilihan dengan memilih pasangan calon (paslon) nomor urut 1 setelah menyaksikan debat calon presiden perdana.

"Kami berharap agar para swing voters tidak ragu-ragu untuk menetapkan pilihannya kepada paslon nomor urut 1 AMIN," kata Wakil Sekjen Timnas AMIN, Bachtiar Firdaus, di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Timnas AMIN gelar kenduri rakyat sambut debat perdana

Ia berharap pemaparan, pendalaman visi dan misi AMIN pada malam hari ini, khususnya untuk topik hukum, hak asasi manusia, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, dan peningkatan layanan publik, dapat semakin meyakinkan publik terhadap sosok AMIN.

Terutama, katanya, bagi pemilih bimbang supaya menjadi yakin bahwa capres yang mampu memimpin Indonesia ke depan yaitu pasangan nomor urut 1.

Ia menambahkan kondisi negara saat ini sedang tidak baik-baik saja dalam berbagai sektor, ini bisa dilihat dari berbagai indikator seperti indeks demokrasi dan penegakan hukum serta pemberantasan korupsi.

Baca juga: Jubir AMIN: Anies kuat dalam semua tema debat perdana

"Kami imbau kepada publik agar memperhatikan tiap paslon secara baik. Poin-poin debat bukan hanya bicarakan problem dari topik saja, tetapi solusi terbaik. Paslon 1 akan bicarakan solusi konkret," tuturnya.

Sebelum nonton bareng debat, para relawan, warga, simpatisan, jajaran Timnas AMIN, serta tokoh masyarakat menggelar acara kenduri rakyat dengan menikmati kuliner tradisional, mimbar bebas, dan hiburan musik di Rumah Perubahan Brawijaya X, Jakarta Selatan.

Baca juga: Jubir AMIN tanggapi hasil survei Litbang Kompas

Ia mengatakan bahwa kenduri rakyat merupakan bentuk pengawalan rakyat melalui doa bersama yang akan menjadi bekal dan dukungan pasangan AMIN dalam debat pertama capres-cawapres yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Kenduri Rakyat merupakan doa bersama untuk pasangan AMIN yang akan mengikuti debat 1 capres-cawapres. Ini adalah doa dari rakyat." katanya.

Baca juga: Hari ke-15 kampanye Pilpres 2024, AMIN fokus persiapan debat

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Sahroni: Anies harapan perubahan untuk wilayah Indonesia Timur

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023