Bangkok--(ANTARA/Business Wire)-- 12Go telah menyiapkan daftar destinasi wisata terbaik untuk musim dingin di Asia. Daftar ini berdasarkan data tiket internal yang dikumpulkan oleh 12Go. Dengan menganalisis tiket yang terjual sepanjang tahun, 12Go mengidentifikasi destinasi wisata terbaik yang cocok untuk berbagai kelompok wisatawan, termasuk solo travelers, pasangan, keluarga, and kelompok.
 
10 negara terbaik tersebut adalah Thailand, Vietnam, Filipina, India, Kamboja, India, Sri Lanka, Laos, Malaysia, dan Jepang.

Thailand menempati urutan pertama, Chiang Mai dan Bangkok menawarkan berbagai pilihan menarik bagi semua wisatawan. Tempat terbaik untuk solo travelers adalah Koh Phangan, sementara keluarga lebih memilih Koh Samui. Vietnam menduduki posisi kedua, bersama Da Nang, Hanoi, dan Kota Ho Chi Minh. Sapa menyediakan tempat peristirahatan musim dingin untuk keluarga, sementara jalanan Hanoi yang ramai menanti para solo travelers.

Filipina menduduki posisi ketiga dan menjanjikan perayaan Tahun Baru yang unik. Manila dan El Nido adalah tujuan populer bagi semua wisatawan. Solo travelers sering memilih Legazpi, sedangkan group dan pasangan lebih memilih Coron, dan keluarga lebih tertarik pada El Baguio.

India menempati posisi keempat, di mana India, Agra, Jaipur, dan Delhi menonjol sebagai pilihan utama destinasi Tahun Baru untuk semua wisatawan. Banyak keluarga juga memilih menjelajahi Goa di musim ini. Kamboja menduduki posisi kelima dengan berbagai destinasi perayaan Tahun Baru seperti Phnom Penh, Sihanoukville, dan Siem Reap.

Di peringkat keenam, Indonesia menawarkan tempat wisata terbaik, yaitu Bali dan Kepulauan Gili. Solo travelers dan keluarga sering mengunjungi Sanur, sedangkan Nusa Penida adalah pilihan tepat bagi kelompok dan pasangan. Sri Lanka menempati posisi ketujuh, dengan destinasi terbaik yang memikat wisatawan: Ella, Kandy, dan Nuwara Eliya. Kolombo adalah pilihan lain bagi solo travelers, sedangkan Nuwara Eliya ideal untuk pasangan dan keluarga.

Laos berada di urutan kedelapan dengan Vang Vieng, Vientiane, dan Luang Prabang. Malaysia dengan destinasi terkenal seperti Kuala Lumpur, Penang, dan Langkawi, menawarkan liburan unik dan menduduki posisi kesembilan. Jepang menempati peringkat kesepuluh - Osaka, Tokyo, dan Kyoto adalah pilihan yang sangat tepat untuk menikmati liburan Tahun Baru dan memikat semua wisatawan.


Keterangan: 12Go adalah platform wisata terkemuka dan menawarkan layanan pemesanan transportasi yang memberikan kemudahan akses bagi wisatawan ke berbagai moda transportasi seperti bus, feri, kereta api, transfer, dan penerbangan.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Tetiana But, PR & Marketing tetiana.but@12go.asia

Sumber: 12Go

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023