Jakarta (ANTARA) - Klub basket Rans Simba Bogor membuat gebrakan baru di dunia sportainment dengan merancang pembuatan film animasi tentang olahraga bola basket.

Menurut pemilik Klub Rans Simba Bogor, Raffi Ahmad,  klubnya akan merilis animasi yang menampilkan karakter kedua putranya,  Rafatar dan Cipung, sebagai pemain basket.

“Untuk mengambil lagi entertain-entertain dan juga supaya fans-fans basket itu semakin besar. Jadi nanti kita ada animasinya, tim Ransimba Bogor itu ada animasinya, karena mungkin kalau kita lihat apapun itu sports dan entertainment di worldwide, di dunia itu sekarang udah maju banget,” kata Raffi saat Media Day Indonesian Basketball League (IBL) di Jakarta, Selasa.

Raffi Ahmad juga menyebutkan bahwa melihat tren internasional, di mana olahraga dan hiburan telah berhasil digabungkan dengan sukses, membuat mereka berpikir untuk menerapkan konsep yang sama di Indonesia.

Seperti yang dicontohkan Raffi Ahmad pemain basket dunia seperti LeBron James yang berhasil menggabungkan sports dan entertainment, menjadi inspirasi bagi klub Rans Simba Bogor.

"Kita lihat kalau misalnya di basket ada yang namanya LeBron James kita udah tau. Gara-gara dia aja ibaratnya followersnya dia atau influence-nya dia di basket digabungkan dengan entertain-nya dia itu menjadikan hal yang luar biasa," ungkap Raffi Ahmad.

Rencana tersebut tidak hanya terfokus pada penggemar basket yang sudah eksis, tetapi juga mencoba menarik pangsa pasar baru dengan menggabungkan animasi basket dengan elemen hiburan.

Dengan adanya dukungan dari sponsor seperti Tokopedia dan kehadiran klub baru seperti Rans, diharapkan klub basket dapat memperluas basis penggemar.

"Kita padupadankan, harusnya menjadi tontonan yang menarik karena kita harus mengambil pangsa-pangsa market-market baru," tambah Raffi Ahmad.

Langkah tersebut juga dimaksudkan untuk membangun kesadaran terhadap bola basket Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga di Tanah Air.

Melalui kombinasi sport dan entertainment, Rans Simba Bogor berharap dapat menciptakan sensasi baru dan menginspirasi generasi muda untuk mencintai basket serta mendukung tanah air.

Baca juga: Perbasi segera bentuk komisi disiplin
Baca juga: 39 pemain asing ramaikan IBL 2024
Baca juga: Perbasi ingatkan klub taat prosedur perizinan rekrut pemain daerah

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023