Ada pemain yang telah mengalaminya, masalah datang ketika mereka mengubah ukuran besar raket...
Swiss (ANTARA News) - Roger Federer mengatakan dirinya akan menghabiskan waktu di Swiss Terbuka pekan ini untuk menguji raket baru yang lebih besar dan akan membuat keputusan apakah akan menggunakannya dalam turnamen Amerika Serikat Terbuka dan seterusnya.

Unggulan teratas, yang memainkan 250 turnamen tanah liat ATP sejak kemenangan pada 2004, akan bermain dalam laga pembukaan pada Kamis dengan menghadapi petenis Jerman Daniel Brands atau teman lamanya Marco Chiudinelli.

Federer mulai menguji raket yang berukuran lebih besar yaitu 98 inci pekan lalu di Hamburg, yang mencapai babak semi-final sebelum dikalahkan Federico Delbonis dari Argentina.

Ia mengatakan bahwa dirinya butuh lebih banyak waktu dan pertandingan untuk membuat keputusan akhir pada model prototipe raketnya.

"Sejauh ini, saya senang dengan perubahan ini," kata juara 17 kali grand slam itu.

"Tapi saya butuh berjam-jam di lapangan untuk melihat apakah ini keputusan yang baik," ujar dia seperti dikutip AFP.

"Saya belum mengambil keputusan tentang apakah akan menggunakannya di Amerika Serikat (ia akan mengawali turnamen pra-AS Terbuka dalam dua minggu di Montreal Masters). Saya masih memikirkan hal itu," kata dia.

"Ada pemain yang telah mengalaminya, masalah datang ketika mereka mengubah ukuran besar raket, seperti Fernando Verdasco dan Novak Djokovic," ujarnya.

Penerjemah: Azis Kurmala 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013