... api cepat membesar karena rumah dari kayu yang mudah terbakar... "
Banjarmasin, Kalimantan Selatan (ANTARA News) - Dua rumah dinas milik Korem 101/Antasari Banjarmasin di Komplek A Yani II, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur, terbakar pada saat menjelang sahur.

Pada Selasa dini hari (23/7), api cepat membesar karena rumah dari kayu yang mudah terbakar.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa dan penghuni kedua rumah dinas tersebut sempat menyelamatkan diri beserta sebagian harta benda mereka.

Penghuni dua rumah yang terbakar itu adalah pensiun TNI bernama Supomo dan Yance (alm), saat terbakar istri dari Yance diduga sedang tidak ada ditempat dan tidur ditempat keluarga di kawasan Sungai Lulut Banjarmasin.

Menurut keterangan warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, api berasal dari rumah yang ditempati Yance yang terlihat sudah membesar dari rumah tersebut.

Kobaran api berhasil dikuasai sejumlah unit mobil pemadam kebakaran yang datang memadamkan api sekitar 15 menit setelah api membesar.

Petugas pemadam kebakaran tidak mendapat kesulitan memadamkan api karena banyaknya sumber air disekitar lokasi kebakaran yang dekat denngan sungai, sehingga api tidak sempat merambat kerumah yang lain.

Ketua RT 025 Komplek A Yani II, Kelurahan Pengambangan, Banjarmasin Timur, Sugiman, mengatakan, saat terjadi kebakaran dirinya sibuk mengeluarkan barang-barang miliknya.

"Saya sibuk menyelamatkan harta benda, karena dua buah rumah milik Supomo dan Yance itu tepat dibelakang rumahnya dan dia menduga api berasal dari rumah Supomo.

Dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian materiil yang dialami kedua orang pesiun TNI itu. 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013