Saya selalu menjawab itu di depan kamera, di depan masyarakat. Ada data, ada fakta yang bisa kita sampaikan
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku tak pernah khawatir dengan berita negatif yang beredar mengenai dirinya, karena ada data dan fakta yang disampaikan.

"Saya selalu menjawab itu di depan kamera, di depan masyarakat. Ada data, ada fakta yang bisa kita sampaikan," ujar Ganjar saat wawancara eksklusif di kediamannya, Jalan Taman Patra Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu.

Ia tak mungkiri ada orang yang memang suka dan tidak suka terhadap fakta itu. Kendati demikian, persoalan itu tetap harus diselesaikan.

Baca juga: Ganjar akan serap aspirasi terkait isu lokal saat kampanye di daerah

Baca juga: Ganjar akan beri ruang bagi anak muda untuk masuk ke pemerintahan


"Jadi, beberapa yang menurut masyarakat itu masalah, alhamdulillah saya punya satu data, satu waktu, satu dokumen yang kemudian orang akan bisa mengetahui, 'oh begitu ceritanya'," jelasnya.

Menurutnya, masih banyak orang yang literasi-nya minim, sehingga Ganjar tak mempersoalkan itu.

"Itu karena tidak terlalu banyak literasi yang diberikan kepada mereka. Jadi, saya tidak pernah khawatir soal itu," kata Ganjar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023