Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Presiden salurkan BLT El Nino untuk dorong daya beli masyarakat hingga Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung siapkan ruang perawatan jiwa khusus bagi caleg gagal.

1. Kemenag: Jamaah calon haji 2024 sudah bisa cicil pelunasan biaya haji

Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan jamaah calon haji 1445 Hijriah/2024 Masehi yang masuk ke daftar antrean sudah bisa mencicil pelunasan biaya haji seiring dengan telah ditetapkannya Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) sebesar Rp56 juta.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Presiden salurkan BLT El Nino untuk dorong daya beli masyarakat

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino kepada sejumlah penerima manfaat di Kantor Pos Pekalongan, Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Rabu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. RSHS siapkan ruang perawatan jiwa khusus bagi caleg gagal

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyiapkan ruang perawatan jiwa khusus bagi para calon anggota legislatif (caleg) yang mengalami gangguan jiwa akibat gagal dalam Pemilu 2024.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. 10 korban banjir Bengkulu belum ditemukan, Basarnas kerahkan penyelam

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Medan Budiono mengatakan, Basarnas Pusat mengirim delapan penyelam dari Basarnas Provinsi Bengkulu untuk membantu operasi pencarian korban pascabanjir bandang dan longsor di Humbang Husundutan, Sumatera Utara.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Kemenko PMK: Rokok berdampak negatif pada kesehatan mental anak-anak

Asisten Deputi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Nancy Dian Anggraeni mengatakan bahwa selain dampak kesehatan jasmani, merokok juga memberikan dampak negatif terhadap kesehatan mental dan jiwa pada anak-anak.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023