Jakarta (ANTARA News) - Menjadi kakek untuk pertama kali memang menyenangkan, namun sayang, Pangeran Charles dan istrinya Camilla tidak bisa lama-lama dekat dengan cucunya karena harus kembali bekerja.

Kendati hanya sehari sejak kelahiran pangeran mungil putera Kate Middleton dan Pangeran William,  Prince of Wales dan Duchess of Cornwall mesti kembali bekerja seperti biasa, lapor eonline.com.

Menurut laman resmi kerajaan, Charles dan  Camilla menghadapi pekan yang sibuk dan kemudian akan berlibur sebelum kembali bekerja Senin pekan depan.

Sementara itu, hari ini Ratu Elizabeth II menyelenggarakan resepsi di Istana Buckingham untuk para pemenang Queen's Award for Enterprise 2013.

The Queen's Award for Enterprise adalah anugerah untuk pencapaian luar biasa kalangan pebisnis Inggris dalam kategori inovasi, perdagangan internasional dan pembangunan berkelanjutan.

Charles dan Camilla tiba di Rumah Sakit St. Mary's di London hari ini untuk mengunjungi cucunya untuk pertama kali.

Prince of Wales menggambarkan sang pewaris tahta yang baru ini dengan "menakjubkan".

"Baik istri saya maupun saya sangat bahagia atas kelahiran cucu pertama saya," kata pangeran berusia 65 tahun itu.  "Ini adalah momen yang luar biasa spesial untuk William dan Catherine, dan kami sangat bergembira bagi mereka atas kelahiran bayi lelaki mereka."

Dia melanjutkan, "Menjadi kakek nenek adalah momen unik dalam kehidupan siapa pun, seperti disampaikan banyak orang kepada saya dalam bulan-bulan belakangan ini, untuk itu saya sungguh bangga dan bahagia menjadi seorang kakek untuk pertama kali dan dengan penuh semangat kami menunggu sang bayi dalam waktu dekat."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013