Chief Product Officer, Troy Treangen, akan memimpin NIQ Labs, Merintis Inovasi di Industri Barang Kemasan Konsumen (CPG)

Inovasi pelacakan cepat oleh NIQ dengan peluncuran ‘NIQ Ask Arthur’ berbasis GenAI pada tahun 2024

Chicago--(ANTARA/Business Wire)-- NIQ adalah perusahaan global di bidang solusi data dan analitik. Dengan sangat antusias, NIQ mengumumkan pendirian NIQ Labs, sebuah inisiatif yang inovatif dan bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan dan kemampuan terbaik yang dimiliki oleh orang-orang berbakat yang diperoleh melalui M&A strategis. NIQ Labs menjadi pusat inovasi dalam komitmen NIQ untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan melalui investasi yang meningkatkan kinerja. NIQ Labs siap memelopori masa depan produk dan solusi inventif yang bertujuan mengatasi berbagai tantangan industri. Selama dua tahun terakhir, NIQ telah menginvestasikan lebih dari $1 miliar untuk investasi operasional pada data dan kemampuan baru guna menciptakan Full View™ terkait perilaku belanja konsumen untuk memecahkan masalah klien dan mengungkap jalur menuju pertumbuhan. Ditambah dengan investasi, NIQ Labs memanfaatkan beragam aset data, menggunakan alat intelijen bisnis intuitif yang memberikan wawasan pasar terperinci dan analisis prediktif berkemampuan AI generatif (GenAI) serta ilmu data otoritatif.

Dengan diperkenalkannya NIQ Labs, NIQ dengan bangga mengumumkan alat baru pertama, 'NIQ Ask Arthur', yaitu alat transformatif berbasis GenAI yang akan diintegrasikan ke platform Discover. Solusi revolusioner ini mendukung pengguna dengan pencarian global bertenaga AI dan rekomendasi yang dipersonalisasi berdasarkan KPI dan analitik yang selalu aktif. Dengan menawarkan wawasan yang dihasilkan AI dalam laporan, 'NIQ Ask Arthur' menyederhanakan interpretasi data yang kompleks dan mempermudah pengambilan keputusan yang tepat. Kemampuan AI percakapan memungkinkan penyelidikan lebih mendalam, memandu pengguna menelusuri kumpulan data yang luas, dan memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti. 'NIQ Ask Arthur' adalah terobosan baru, yang mengubah pengambilan keputusan berdasarkan data dan memperlihatkan komitmen NIQ untuk memberikan solusi analitik yang mutakhir guna mendorong bisnis menuju kesuksesan dalam situasi dinamis saat ini. Melalui penciptaan NIQ Labs, ‘NIQ Ask Arthur’ memastikan keamanan data dan memanfaatkan model maupun alat terbaik yang ada dalam lanskap teknologi yang berkembang pesat ini.

"Peluncuran 'NIQ Ask Arthur' menandai pencapaian penting yang menggembirakan bagi NIQ Labs dan platform Discover. Alat canggih bertenaga GenAI ini merevolusi inovasi dan eksplorasi data, dengan menawarkan pencarian global berbasis AI dan rekomendasi yang dipersonalisasi kepada pengguna yang mengubah cara pemanfaatan wawasan,” kata Troy Treangen, Chief Product Officer NIQ. “'NIQ Ask Arthur’ merupakan lompatan besar dalam komitmen kami untuk menyediakan solusi analitik tingkat atas, menyederhanakan data yang kompleks, dan memampukan pengambil keputusan dengan wawasan yang dapat ditindaklanjuti. 'NIQ Ask Arthur' lebih dari sekedar alat; melainkan terobosan yang membentuk masa depan pengambilan keputusan berbasis data dan menunjukkan dedikasi NIQ terhadap inovasi di lingkungan bisnis yang dinamis zaman sekarang.”

Lahirnya NIQ Labs berasal dari kesadaran bahwa banyak sumber daya khusus dan teknis di setiap akuisisi. Untuk memanfaatkan kemampuan rekanan NIQ dan memaksimalkan nilai klien, NIQ Labs akan menyatukan lebih dari 400 insinyur, ilmuwan data, dan teknisi yang memiliki keahlian khusus yang luar biasa. Kumpulan orang berbakat ini akan menjadi mesin inovasi khusus di NIQ, yang berfokus pada penyelesaian masalah internal, industri, dan klien melalui solusi teknologi mutakhir. Mereka akan bekerja dengan lebih dari 3.000 insinyur dan 700 ilmuwan data yang bekerja dalam pengoperasian bisnis NIQ yang lebih luas.

“NIQ Labs didorong oleh semangat yang tangkas dan semangat kewirausahaan dengan tujuan memanfaatkan AI dan teknologi baru,” kata Jim Peck, CEO NIQ. "Tujuan inti kami adalah mendorong inovasi terukur dalam ekosistem NIQ. Bagian integral dari misi ini adalah komitmen terhadap tata kelola data. Dengan memprioritaskan integritas dan keamanan data, kami memastikan landasan yang andal untuk pemanfaatan AI sehingga menjanjikan inovasi industri yang belum pernah ada. Pendekatan khusus kami memampukan berbagai perusahaan untuk mengambil keputusan yang tepat, memastikan konsistensi data, dan menjaga kepentingan pemangku kepentingan. Dengan solusi NIQ, bisnis menjadi lebih konsisten, memperkecil kesalahan, dan meningkatkan nilai data. Komitmen kami terhadap proses yang transparan dan koordinasi yang hemat biaya memungkinkan klien berkembang di dunia berbasis data, sehingga mendorong inovasi dan pertumbuhan.”

Dipimpin oleh Troy Treangen, tim kepemimpinan NIQ Labs diperkuat oleh keahlian Xavier Facon, Mark Flynn, John Forese, salah satu Pendiri Data Impact Ludovic Gallen, Dana James, Dennis Madura, dan Edouard Nattee, Pendiri dan CEO Foxintelligence. Keahlian mereka yang beragam dan luas menjadi kekuatan yang mendorong NIQ Labs menuju era pencapaian yang inovatif. Tim yang dinamis ini menjanjikan pendekatan konsultasi yang inovatif, dengan mendasarkan upaya mereka pada lima tonggak penting:

    Generative Artificial Intelligence (GenAI): Secara strategis, Pilar GenAI berpusat pada penerapan teknologi yang dihasilkan AI dalam ekosistem NIQ dengan didukung oleh lebih dari 700 ilmuwan data. Berdasarkan dominasi luas NIQ selama dua puluh tahun di bidang AI dan Machine Learning, pengenalan GenAI akan mengantarkan teknologi baru yang bertujuan mendukung kemampuan front-end untuk mendorong kesuksesan klien. Dalam menanggapi upaya klien untuk mendapatkan bantuan cerdas dan berbasis konteks dalam mengatasi situasi bisnis yang kompleks, pilar GenAI NIQ siap memberikan solusi penting yang memandu mereka menuju strategi kesuksesan yang dapat ditindaklanjuti.
    • eCommerce Global: NIQ Labs siap memelopori pendekatan revolusioner dalam pengukuran e-commerce global dan analisis pembelanja. Tim ini bertujuan untuk mengubah metodologi pengukuran, dengan berfokus pada pengembangan aplikasi iOS dan Android konsumen yang canggih. Aplikasi ini tidak hanya mengumpulkan data, namun juga menggali pemrosesan yang rumit dan analisis mendalam untuk menetapkan standar industri yang belum pernah ada.
    • Atribusi Produk: Di NIQ Labs, pilar Product Coding dipimpin oleh seorang ahli yang memanfaatkan pengalaman luas untuk mendorong inovasi. Kepemimpinan ini berperan penting dalam memanfaatkan 'wawasan produk' sebagai landasan, menyatukan pandangan eksklusif NIQ tentang pengukuran dan aktivasi Omni bagi produk yang dilacak, sehingga memastikan pertumbuhan berkelanjutan.
    • Media Ritel/e-Ritel: Inisiatif visioner NIQ Labs memadukan teknologi canggih dan wawasan strategis untuk mengubah keadaan ritel. Kepemimpinan ini memastikan keterlibatan konsumen yang tak tertandingi, sehingga menawarkan cara-cara inovatif pada berbagai merek agar terhubung dengan audiens mereka. Pilar Media Ritel berjanji untuk menetapkan standar baru dalam periklanan dengan menggunakan strategi berbasis data untuk membuahkan visibilitas merek yang berdampak dan hasil yang berpusat pada pelanggan.
    • Wawasan Prediktif: NIQ Labs meningkatkan solusi dan analisisnya melalui integrasi kemampuan AI berdasarkan panduan strategis. Inisiatif ini bertujuan untuk memanfaatkan GenAI guna mentransformasi survei konsumen, memperkenalkan analitik perintis, dan memanfaatkan kecerdasan dari repositori data yang luas, sehingga menempatkan NIQ di garis depan untuk inovasi dan efisiensi dalam wawasan prediktif.

Melalui penggunaan kecerdasan buatan (AI) dan Machine Learning (ML) yang inovatif, NIQ mendukung klien ritel dan manufaktur di lebih dari 90 negara, berdampak pada lebih dari 1,4 juta toko dan menangani triliunan catatan untuk memperoleh wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Kegesitan dan strategi NIQ dalam hal penggunaan yang cepat telah mendukung kemajuan teknologi yang luar biasa. Dalam setahun terakhir, platform Discover NIQ mengalami pertumbuhan luar biasa dengan lonjakan jumlah pengguna dari 2.500 pada bulan Januari 2023 menjadi 40.000 saat ini di 71 negara, yang menunjukkan besarnya skala perluasan teknologi NIQ. Kemampuan NIQ untuk menggunakan teknologi dengan cepat, meningkatkan keterlibatan pengguna, dan membangun kehadiran global telah menegaskan ketangkasan dan inovasi NIQ yang tak tertandingi dalam industri teknologi. Kemajuan ini mendukung percepatan wawasan di berbagai industri, saluran, dan produk, sehingga mendorong kecepatan membuat analisis pada skala yang belum pernah ada untuk menghadirkan Full View™.

Untuk informasi lebih lanjut tentang NIQ Labs dan karya terobosannya, harap kunjungi AI Hub NIQ.

Tentang NIQ

NIQ adalah perusahaan intelijen konsumen yang terdepan di dunia yang memberikan pemahaman terlengkap tentang perilaku pembelian konsumen dan mengungkap jalur baru menuju pertumbuhan. NIQ bergabung dengan GfK pada tahun 2023, sehingga menyatukan kedua pemimpin industri ini dengan jangkauan global tak tertandingi. Dengan bacaan ritel menyeluruh dan wawasan konsumen terlengkap - yang disampaikan dengan analitik mutakhir melalui platform canggih - NIQ menghadirkan Full View™.

NIQ adalah perusahaan portofolio Advent International yang beroperasi di lebih dari 100 pasar dan mencakup lebih dari 90% penduduk dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NIQ.com.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Media
Gillian Mosher
Wakil Presiden, Komunikasi

Sumber: NIQ

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023