Jakarta (ANTARA) -
Produser film "#OOTD" Delly Malik mengatakan bahwa "#OOTD" atau "Outfit of The Designer" siap memanjakan berbagai indera penonton melalui audio visual yang disajikan.
 
"Mata Anda akan melihat begitu banyak pakaian yang indah, telinga Anda akan dihibur dengan musik Andi Rianto, mulut Anda akan dihibur dengan makanan khas Indonesia yang dihadirkan," kata Delly, saat peluncuran trailer dan poster film "#OOTD" di Jakarta Selatan, Kamis.
 
Penonton juga diajak untuk melibatkan hati, lanjut Delly, melalui drama yang disajikan.
 
Delly berharap film ini akan menjadi rujukan para pecinta fesyen tanah air, lantaran film yang disutradarai oleh Dimas Anggara ini bekerja sama dengan 19 desainer fesyen ternama. Sehingga berbagai looks yang diperlihatkan akan sangat istimewa.
"Film ini bisa jadi panutan fashionista untuk trend warna 2024 seperti apa. Saya pengin mengangkat karya desainer Indonesia yang menggunakan bahan asli Indonesia yang kurang dieksplor," kata Delly yang juga merangkap sebagai penulis skenario dalam film ini.
Sutradara "#OOTD" Dimas Anggara mengungkap alasannya mengusung tema fesyen untuk film panjang perdana yang ia sutradarai.
 
"Kenapa drama fesyen? Karena mungkin di satu sisi drama romance sudah biasa, drama horor sudah ada, drama fesyen mungkin langka ya dan di dalam dunia fesyen pasti ada drama yang mungkin tidak terekspos. Jadi yang mau diangkat adalah drama dari segi fashion ini," kata Dimas.
 
Film "#OOTD" akan menceritakan kisah Nare (Jihane Almira) yang kuliah fashion design di Birmingham, Inggris. Drama akan disajikan dengan hadirnya Bagas (Rangga Nattra) di dalam hidup Nare.
 
Pemeran utama Jihane Almira menyampaikan bahwa jiwa nasionalismenya yang tinggi menjadi salah satu alasannya mengambil peran dalam film "#OOTD".
 
"Ketika mendapatkan proyek yang berhubungan dengan Indonesia apalagi mengangkat budaya dan fesyen Indonesia di kancah internasional atau di mata dunia membuat aku sangat tertarik dan sangat passionate untuk memerankan, lalu ditambah storyline sangat menarik dan ditambah cast yang sangat kekeluargaan," ujar Jihane.
 
Lawan main Jihane Almira, Rangga Nattra mengungkapkan salah satu tantangannya dalam proses syuting.
 
"Gue belum pernah memerankan yang tone (suara) serendah ini, jadi mas-mas yang kharismanya harus cool banget ya, semoga entar nyampe (karakternya)," kata Rangga.
 
Aktor Derby Romero juga terlibat dalam film ini. Ia digadang-gadang akan memerankan karakter yang berbeda dengan karakter sebelumnya sebagai Sadam di film "Petualangan Sherina".
 
Film "#OOTD" tayang pada 25 Januari 2024 di seluruh bioskop di Indonesia. Penonton juga akan diperlihatkan berbagai teknik pewarnaan tekstil seperti tie dye dan eco print.

Baca juga: Maquinn harumkan Indonesia lewat "Fashion Film Realm of Silence"

Baca juga: Dimas Anggara jatuh hati dengan cerita pada film "Inang"

Baca juga: Inspirasi gaya fesyen ikonis ala aktor di film favorit

Pewarta: Rina Nur Anggraini
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023