Jakarta (ANTARA) - Aktor Dimas Anggara memulai debut sebagai sutradara film panjang melalui film "#OOTD" atau Outfit of The Designer yang mengusung genre drama fesyen.

"Ini kesempatan buat saya untuk naik kelas jadi memang sudah lama saya pengen punya sebuah karir menjadi seorang sutradara dan sebelumnya pernah bikin film pendek juga dan akhirnya dikasih kesempatan (menyutradarai) #OOTD," kata Dimas dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Kamis.

Dimas mengatakan bahwa ia menghadapi berbagai tantangan dalam penggarapan film tersebut, namun menurutnya para cast yang terlibat dalam film "#OOTD" justru membantu meringankan pekerjaannya.

"Pasti saya banyak belajar dari mentor-mentor dan senior senior yang pernah bekerja sama dengan saya, terus saya juga banyak belajar dari cast, dari crew, itu saya banyak banget mendengar input dari mereka semua," ujarnya.

Baca juga: Film "#OOTD" siap manjakan berbagai indera penonton

Aktor yang sempat membintangi sinetron "Love in Paris" itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa memilih antara menjadi aktor atau sutradara saja kedepannya.

"Saya tidak bisa memilih karena buat saya dua-duanya memiliki tanggung jawab dan keunikannya masing-masing, kalau misalnya saya bilang saya nggak mau jadi pemain itu nggak bisa karena satu sisi jadi pemain itu punya tantangan yang luar biasa dan bebannya juga luar biasa. Tantangannya beda," kata Dimas.

Saat menjadi seorang sutradara, kata Dimas, dirinya berpegang teguh pada sudut pandang dan story telling.

"Sudut pandang lu (sebagai sutradara) apa dan (sesuatu) yang mau lo ambil harus punya alasan tertentu, itulah yang saya pegang banget," katanya.

Keputusannya untuk mengemban tugas sebagai sutradara disebut Dimas mendapat dukungan dari sang istri Nadine Chandrawinata.

"Nadine juga sudah tahu bahwa impian saya memang jadi seorang sutradara jadi dia support," ujar Dimas.

Debut pertama Dimas Anggara sebagai sutradara film panjang mendapat apresiasi dari salah satu pemain di film "#OOTD" yang berperan sebagai Bagas, Rangga Nattra.

"Dimas ini memiliki director vision yang jelas, menurut gue karena dia juga aktor dan director jadi dia benar benar tahu cara berkomunikasi dengan cast-nya, terus dia tahu cerita yang mau dia bawa ke set, dia udah tau yang dia mau," kata Rangga.

Film "#OOTD" mengusung kisah seputar fesyen asli Indonesia, dibintangi oleh Jihane Almira, Rangga Nattra, Asmara Abigail, dan Derby Romero. Delly Malik, ibunda Dimas Anggara merupakan produser di film "#OOTD".

Film ini akan tayang pada 25 Januari 2024 di seluruh bioskop di Indonesia.

Baca juga: Dimas Anggara ungkap alasan pilih lokasi syuting di Birmingham Inggris

Baca juga: Inspirasi gaya fesyen ikonis ala aktor di film favorit

Baca juga: Maquinn harumkan Indonesia lewat "Fashion Film Realm of Silence"


Pewarta: Rina Nur Anggraini
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023