Jakarta (ANTARA) - Dimas Anggara tertarik untuk bermain peran di film "Inang" lantaran menyukai cerita pada film yang disutradarai Fajar Nugros, meskipun awalnya ia tak berminat pada genre horor. 

"Jujur saya sangat menghindari banget yang namanya genre horor... Jadi pas Mas Fajar lagi ngobrol sama saya, terus saya baca sinopsisnya, saya bilang ini keren banget gue mau dong. Malah saya yang menawarkan diri," kata Dimas saat dijumpai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu.

Baca juga: Naysila Mirdad kaget main film bareng Lydia Kandou

Lebih lanjut, Dimas juga mengaku bahwa dirinya sebelumnya tak mengetahui film "Inang" merupakan genre horor. Namun saat membaca skenario film tersebut, Dimas mengatakan bahwa dirinya semakin tertarik untuk bermain di film garapan Fajar itu.

"Saya tuh nggak tahu kalau ini genrenya ke arah horor. Tapi habis itu begitu baca skenarionya, makin suka. Jadi nggak kepikiran ke sisi horornya. Begitu sampai di lokasi pun saya nggak merasakan adanya ketakutan. Dan Mas Fajar sendiri pun bisa meyakinkan saya dengan cerita Rebo Wekasannya. Karena saya kebetulan orang Jawa juga," ujar Dimas.

Di sisi lain, Fajar menjelaskan bahwa dia tidak memiliki cara khusus untuk meyakinkan Dimas bermain dalam filmnya. Sebab, Fajar juga mengatakan bahwa dirinya juga penakut sehingga mencoba untuk menghadapi film ini bersama-sama.

"Ya karena saya juga penakut. Waktu mulai film ini saya bilang ya saya juga penakut jadi kita bareng-bareng saja," pungkas Fajar.

"Inang" merupakan film horor pertama garapan Fajar Nugros. Kendati demikian, film ini langsung mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di BIFAN 2022 di Seoul, Korea Selatan. Film ini akan dirilis di bioskop pada 13 Oktober 2022.

Baca juga: Dimas Anggara, Reza Rahadian hingga Fadly Faisal bintangi "Sri Asih"

Baca juga: Perjalanan Srimulat dikisahkan di film "Srimulat: Hil yang Mustahal"

Baca juga: Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara dikaruniai anak pertama

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022