Saya harap seluruh pimpinan dan pegawai di lingkungan Kemendag selalu mencegah terjadinya korupsi sekecil apapun dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk mewujudkan Indonesia antikorupsi
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan berpesan agar pegawai Kementerian Perdagangan (Kemendag) selalu mengimplementasikan "Core Values BerAkhlak" dan mencegah terjadinya korupsi sekecil apapun.
 
 
Dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang dilaksanakan di Kantor Kemendag, Jakarta, Kamis, Zulkifli mengajak seluruh pegawai Kemendag untuk selalu berpegang teguh pada nilai-nilai integritas dan selalu bangga melayani bangsa.
 
 
"Saya harap seluruh pimpinan dan pegawai di lingkungan Kemendag selalu mencegah terjadinya korupsi sekecil apapun dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk mewujudkan Indonesia antikorupsi," ujar Zulkifli.
 
 
Mendag mengingatkan, pegawai Kemendag merupakan pelayan yang bekerja untuk rakyat. Untuk itu, pegawai Kemendag harus bekerja secara objektif, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, adaptif, serta menghindari konflik kepentingan.
 
 
"Saya selaku pembantu Presiden yang bertanggung jawab di Kemendag berharap kepada saudara bekerja secara objektif berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, adaptif, serta kata paling penting kerja sama dan kolaborasi untuk menghindari konflik kepentingan," katanya.
 
 
Zulkifli juga berharap, peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh setiap 9 Desember, dapat menjadi momentum untuk memperkuat integritas.
 
Menurut, dia peringatan tersebut bukan hanya sebuah seremonial belaka. Namun harus jadi momentum untuk memperkuat integritas pribadi, memperbaiki komitmen serta menunjukkan pemerintahan yang bersih, profesional, transparan, dan akuntabel.

Baca juga: Mendag: Adaptasi digital jadi kunci menghadapi tantangan perdagangan

Baca juga: Mendag atur tata niaga perdagangan elektronik untuk dukung UMKM

Baca juga: Kemendag beri kemudahan ekspor dengan penghapusan biaya penerbitan SKA

 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023