Jakarta (ANTARA) - Kiai dan pengasuh ponpes se-Priangan Timur, yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud, bertekad memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024.

"Kami, para santri dan ulama yang tergabung dalam Barisan Lauhil Mahfud se-Priangan Timur, bertekad bulat memenangkan pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024," demikian bunyi naskah deklarasi yang dibacakan perwakilan relawan saat kunjungan Mahfud MD ke Ponpes Al-Quran Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat.

Selain mendeklarasikan dukungan, para kiai itu juga bertekad menjunjung tinggi penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai.

"Kami menjunjung tinggi pemilu yang jujur, adil, bebas, dan rahasia secara damai," kata para relawan tersebut.

Baca juga: Jumat, agenda Ganjar Pranowo-Mahfud MD kampanye di Jawa Barat

Dalam kesempatan itu, para relawan juga mendoakan agar pasangan calon Ganjar-Mahfud berhasil menjadi pemenang Pilpres 2024.

"Semoga Mahfud MD bersama Ganjar Pranowo memimpin Indonesia dan membawa negara ini lebih baik," ucap K. H. Oni Sya’roni yang juga sesepuh NU dalam doanya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Cijantung, Ciamis, K. H. O. Nur Muhammad menegaskan sejak awal dia berharap Mahfud MD dapat bersanding dengan Ganjar Pranowo.

Menurut Kiai Nur, Indonesia perlu sosok pemimpin yang memahami problem kebangsaan.

"Di antara masing-masing calon yang ada, hanya sosok Mahfud MD yang paling sreg di hati," ujarnya.

Menurut dia, sosok Mahfud tidak hanya sebagai negarawan dan tokoh bangsa, tetapi juga sosok santri yang jujur dan berintegritas.

Baca juga: Mahfud Md temui dan tampung aspirasi kaum difabel perempuan

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023