Cianjur (ANTARA News) - Menjelang malam tim gabungan kembali menemukan dua mayat imigran gelap berjenis kelamin wanita yang mengambang di tengah perairan laut selatan Cianjur, Jawa Barat, Kamis.

Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, mengungkapkan, setelah nelayan menemukan dua mayat imigran gelap berjenis kelamin pria warga negara Srilanka dan Iran tersebut tim gabungan kembali berhasil menemukan dua jenazah imigran gelap jenis kelamin wanita warga negara Srilanka.

"Keduanya ditemukan di pesisir Pantai Cikakap Tanjungsari, Kecamatan Agrabinta, yang berjarak sekitar 18 kilometer dari pantai Jayanti. Kedua jasad imigran tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Cidaun," katanya.

Dia menambahkan, selanjutnya jenazah akan dibawa ke Rumah Sakit Polri Keramatjati Jakarta untuk diotopsi.

Kapolres menuturkan, para imigran gelap itu tiga hari lalu dilaporkan tenggelam bersama kapal yang akan membawa mereka ke Christmas Island.

Hingga hari ketiga ini tim  telah menemukan 13 orang korban meninggal dunia dan 189 korban selamat yang telah dievakuasi dari tiga penampungan sementara ke penampungan imigrasi di Bogor dan Sukabumi.

Pencarian akan dilanjutkan Jumat dengan menyisir wilayah Cidaun, Sindangbarang dan arah barat Pantai Agrabinta.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013