Semakin banyak juga relawan muda yang berpartisipasi supaya semakin menambah pengetahuan dan pengalaman
Jakarta (ANTARA) - Relawan Generasi Indonesia Berani (GIBRAN) turut serta dalam kegiatan roadshow Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Divisi Fanta di Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta ​guna mendukung program 22 juta suara anak muda untuk memilih Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Tentunya (kegiatan roadshow ini) dengan tujuan (untuk meraih) 22 juta suara anak muda memilih Prabowo-Gibran (agar) menang satu putaran. Apalagi Jateng ini zona merah jadi kita harus kolaborasi dengan semua tim," kata Sekretaris Nasional GIBRAN Aziz Fauzul Adzim dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dia menjelaskan bahwa rangkaian roadshow tersebut telah dilakukan di beberapa titik di Jawa Tengah, mulai dari kota Tegal, Kendal, Semarang, dan Solo, serta kemudian dilanjutkan menuju Yogyakarta.

Aziz berharap agar relawan GIBRAN terus diikutsertakan dalam setiap roadshow TKN Fanta ke berbagai lokasi. Menurutnya, hal tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman bagi relawan-relawan muda yang baru terjun ke dunia politik.

"Semakin banyak juga relawan muda yang berpartisipasi supaya semakin menambah pengetahuan dan pengalaman," ujar Aziz.

Sebelumnya pada Jumat (1/12), Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad meluncurkan mobil TKN Pemilih Muda (Fanta) yang akan mengunjungi 200 kabupaten/kota untuk menggaet suara dari kalangan pemilih muda.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Lautan manusia hadir konsolidasi dukung Prabowo-Gibran di sentul Bogor
Baca juga: Repnas Prabowo-Gibran akan luncurkan program Super Mentor
Baca juga: Gibran "blusukan" temui pedagang Pasar Pandan Sari Balikpapan


Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023