Surakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak anak muda, khususnya di Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) untuk memberantas korupsi melalui upaya meloloskan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset.

"Anak muda itu berbeda, anak muda siap untuk bisa memberantas korupsi lewat meloloskan RUU Perampasan Aset nanti," kata Kaesang dalam diskusi dengan milenial di Surakarta, Jateng, Sabtu.

Acara diskusi dengan milenial tersebut dilakukan dalam rangkaian safari politik PSI ke Jawa Tengah dari 16-20 Desember 2023 untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kaesang berbincang-bincang santai dengan para anak muda yang terdiri dari influencer, graphic designer, food flogger, dan anak milenial dari berbagai latar belakang lainnya.

Sebelumnya, Kaesang dalam pawai safarinya di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 13 Desember 2023 mengatakan bahwa partainya akan mendorong pengesahan RUU tentang Perampasan Aset jika PSI bisa masuk ke parlemen pada Pemilu 2024.

"Kami betul-betul ingin mendorong RUU Perampasan Aset bagi koruptor saat PSI berada di Senayan nanti," katanya.

Menurut Kaesang, isu pemiskinan koruptor yang belum terealisasi telah membuat anak-anak muda cenderung skeptis terhadap politik.

"Sementara, anak muda memiliki potensi yang besar untuk mengubah sistem pemerintahan dan politik Indonesia yang lebih sehat," kata putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Manado, Sulawesi Utara, Bandung, Jawa Barat, beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.

Baca juga: Kaesang ajak warga datang ke TPS saat Pemilu
Baca juga: Kaesang siap datang dan dukung langsung Gibran saat debat cawapres

Pewarta: Katriana
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023