Boyolali (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak warga di Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah, untuk datang memberikan suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilihan umum 2024.

Ajakan itu ia sampaikan dalam acara Kaesang Tilik Omah (Kaesang Mengunjungi Rumah) di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jateng, pada Sabtu (16/12).

"Jangan lupa pada 14 Februari datang ke TPS," kata Kaesang dalam rangkaian safari politik bersama DPP PSI ke 12 kota di Jateng, termasuk di Boyolali.

Kaesang mengatakan dirinya tidak meminta warga untuk memilih pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Prabowo-Gibran, ataupun Paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin dan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Tetapi ia menekankan pentingnya warga untuk tetap memberikan suaranya sesuai hati nurani masing-masing.

"Monggo mboten nopo-nopo (silakan tidak apa-apa), bade nyoblos Pak Anies nggih monggo (mau nyoblos Pak Anies tidak apa-apa), bade nyoblos Pak Ganjar nggih mboten nopo-nopo (mau nyoblos Pak Ganja tidak apa-apa), bade nyoblos Pak Prabowo nggih mboten nopo-nopo (mau nyoblos Pak Prabowo juga tidak apa-apa)," kata Kaesang.

"Saya ndak boleh kampanye (Saya tidak boleh kampanye). Saya mengampanyekan semuanya. Yang penting Bapak Ibu datang ke TPS pada 14 Februari 2024," kata dia lebih lanjut.

Sejak menjabat sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Tanah Air.

Sebelum ke Jateng, Kaesang juga melakukan safari politik ke Medan, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Manado, Sulawesi Utara, Bandung, Jawa Barat, beberapa daerah di Jawa dan Jakarta.
Baca juga: Kaesang blusukan ke Jateng untuk dengarkan aspirasi warga
Baca juga: Kaesang siap datang dan dukung langsung Gibran saat debat cawapres

Baca juga: Dukung generasi muda akses pendidikan, PSI dorong KIP tepat sasaran

Pewarta: Katriana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023