relawan Ndaru beranggotakan orang-orang pengikut dan pengagum Habib Luthfi bin Yahya dengan berbagai latar belakang yang berbeda.
Jakarta (ANTARA) - Relawan Nderek Guru (Ndaru) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Deklarasi Relawan Nderek Guru resmi kepada pasangan (calon) presiden dan wakil presiden nomor 2, Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Ketua Umum DPP Relawan Ndaru, Aditya Yusma Perdana, saat jumpa pers usai acara deklarasi di Kantor Sekretariat DPP Nderek Guru, Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa relawan Ndaru beranggotakan orang-orang pengikut dan pengagum Habib Luthfi bin Yahya dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

"Kami sedang mendata (jumlah relawan) tapi dari pengagum Habib Lutfi itu lebih dari 50 juta orang," ujar Aditya.

Relawan Ndaru, kata dia, akan terjun langsung mengajak masyarakat agar memilih Prabowo-Gibran pada hari pemungutan suara, 14 Februari 2024.

"Kami akan mengadakan kegiatan edukasi politik," kata Aditya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Girban, Rosan P. Roesani, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada relawan Ndaru atas dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran.

Ia menyatakan bahwa dukungan tersebut memiliki dampak yang sangat signifikan kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan agar memilih Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Tentunya (deklarasi relawan Ndaru) akan memberikan pengaruh yang sangat-sangat signifikan kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan untuk mendukung dan terus men-support dan mencoblos Bapak Prabowo dan Mas Gibran pada pemilu nanti," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan bahwa Prabowo juga berpesan kepada para relawan Ndaru untuk menjalankan kampanye dengan baik dan benar, serta fokus kepada persatuan dan kesatuan.

Baca juga: TKN: Prabowo janji wujudkan cita-cita Soekarno sejahterakan marhaen
Baca juga: Ganjar soal Prabowo 'Ndasmu Etik': Biar rakyat menilai


Turut hadir dalam deklarasi tersebut, antara lain, Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran Habib Luthfi bin Yahya, Sekretaris TKN Nusron Wahid, dan Dewan Pembina DPP Relawan Ndaru, Boy Rafli Amar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Enam kebijakan prioritas AMIN jadi agenda utama bila menang pilpres
Baca juga: Prabowo ziarah makam Bung Karno


Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023