Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali bekerja sebagai Menteri Pertahanan RI dan berkegiatan di Jakarta, begitu juga dengan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang kembali bekerja sebagai Wali Kota Surakarta.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid memberikan informasi itu saat dihubungi di Jakarta, Senin.

“Seperti biasa, (Prabowo) aktif sebagai menhan, Mas Gibran kembali aktif sebagai wali kota,” kata Nusron.

Prabowo sejauh ini dijadwalkan bekerja seperti biasa di kantornya, Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Sementara Gibran, dia bekerja di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Walaupun demikian, dari informasi yang dihimpun Antara, Prabowo pada Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB, dijadwalkan bersantap siang bersama Menteri BUMN Erick Thohir di kawasan Senayan, Jakarta. Acara santap siang itu dijadwalkan turut dihadiri sejumlah pemengaruh ( influencer).

Akan tetapi, Biro Humas Setjen Kementerian Pertahanan RI, TKN Prabowo-Gibran, atau pun tim media Prabowo, belum mengeluarkan informasi resmi mengenai acara itu, berikut informasi mengenai sifat pertemuan tersebut terbuka atau tertutup untuk para jurnalis.

Kemudian, selepas itu, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara bersama para remaja masjid di Balai Kartini. Namun sejauh ini, belum ada kepastian mengenai kehadiran Prabowo di Balai Kartini.

Sementara itu, sejauh ini belum ada kegiatan kampanye yang digelar TKN.

Pasangan Prabowo-Gibran cenderung memilih tidak ambil cuti selama hari kerja, dan memanfaatkan akhir pekan untuk berkampanye. Pasalnya, keduanya masih aktif sebagai pejabat publik, yaitu Prabowo sebagai Menhan RI dan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta.

Namun, tidak tertutup kemungkinan keduanya mengambil cuti pada hari kerja, sebagaimana yang dilakukan oleh Gibran pada pekan kedua masa kampanye Pilpres 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. Kemudian, masa tenang berlangsung pada 11–13 Februari 2024.

KPU RI menjadwalkan pemungutan suara untuk Pilpres 2024 dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 berlangsung pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023