Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Persib Bandung U-17 lolos ke semifinal Nusantara Open 2023, setelah pada perempat final tim asal Kota Kembang itu menang 2-1 atas Garudayaksa, di Komplek Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, Senin.

Gol dari Rionaldi Mehran dan pencetak gol terbanyak musim lalu, Muhammad Gaosshirowi membuat Persib memimpin 2-0, sebelum Garudayaksa memperkecil ketertinggalan berkat gol Muhammad Ali Bintang Anjaya, demikian dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta.

Pada semifinal, Persib akan berjumpa tim kuat Persija Jakarta U-17. Pada pertandingan perempat final lainnya, tim ibukota itu menang besar 4-0 atas Persis Solo.

Gol-gol kemenangan Persija didapat dari kontribusi Irvan Abadi Siregar, Fandi Ahmad Muzaki, dan dwigol oleh Muhamad Rizky Padilah.

Satu pertandingan semifinal Nusantara Open 2023 lainnya akan mempertemukan Bali United U-17 melawan Bhayangkara FC U-17.

Bali mendepak Borneo di perempat final dengan kemenangan 2-0, yang didapat dari gol-gol Pande Bagus Dwi Suyasa. Sedangkan Bhayangkara memukul ASIOP dengan skor 2-1 berkat gol Mochammad Ishomiddib dan Nabil Rafi Putra Aiman.

Dua pertandingan semifinal Nusantara Open 2023 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto akan dimainkan pada Selasa di lokasi yang sama.

Baca juga: Garudayaksa sapu bersih kemenangan di fase grup Nusantara Open 2023
Baca juga: STY bahagia dengan Nusantara Open yang beri menit bermain pemain muda


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023