Makassar (ANTARA News) - Sebanyak 100 anak yatim dari dua panti asuhan berbeda berbuka bersama dengan komunitas Yusuf Gunco (Yugo) di restoran cepat saji di Jalan Ratulangi Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu. 

Anak-anak dari Panti Asuhan Peduli Kasih di Jalan Maccini Sombala dan Panti Asuhan Al Masyair Jalan Manuruki bersama-sama melakukan doa bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa.

"Mereka terlihat senang diajak ke restoran ini. Anak-anak bahagia bisa menikmati sajian di restoran ini," kata pengelola Panti Asuhan Al Masyir Hj Rukiah.

Menurutnya, kesempatan yang diberikan Yusuf Gunco kepada anak-anak untuk menikmati menu restoran sambil bermain di tempat yang sudah disediakan itu merupakan kesempatan adalah sangat langka. "Kami sangat berterimah kasih kepada Yugo," ucapnya.

"Baru kali ini semua anak di panti kami menikmati makanan restoran seperti mereka lihat di televisi. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada beliau membagi sedikit rezkinya kepada anak-anak yatim," ucapnya bersemangat.

Sementara Yusuf Gunco mengatakan, dirinya setiap tahun menggelar buka puasa bersama anak yatim untuk berbagi dan merasakan kesedihan dan penderitaan yang mereka alami.

"Saya setiap tahun selalu berbuka puasa bersama anak yatim. Kalau bukan di rumah ya di restoran. Berikan sedikit kebahagiaan buat mereka untuk turut merasakan menu restoran," kata Legislator DPRD Makassar dari partai Golkar itu.

Sejumlah anak muda Community Yugo sebelumnya juga membagi-bagikan tak`jil kepada pengguna jalan sebagai bentuk kepedulian di bulan Ramadahan.

(KR-DF/T007)

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013