Jakarta (ANTARA) - Penyedia solusi teknologi kecantikan dan fesyen berbasis Augmented Reality (AR) dan Artificial Intelligence (AI) serta pengembang aplikasi YouCam, yakni Perfect Corp. meluncurkan fitur Holiday Season untuk sambut libur Natal dan Tahun Baru.

“Rangkaian aplikasi kami menghadirkan sentuhan keajaiban, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan semangat liburan mereka dengan cara yang lebih unik dan menyenangkan," kata Founder dan CEO Perfect Corp. Alice Chang, dikutip dari keterangan persnya, Selasa.

Dia menambahkan, "Kami sangat senang dapat menghadirkan keajaiban liburan AI ke dalam Aplikasi YouCam untuk membuat musim liburan ini menjadi lebih semarak, menyenangkan, dan tak terlupakan bagi komunitas pengguna global kami,” katanya.

Baca juga: YouCam Makeup diapresiasi sebagai pemenang 2018 International Innovation Award

Pada musim ini, Perfect Corp. menghadirkan fitur-fitur eksklusif yang dirancang untuk menyemarakkan liburan ke dalam pengalaman setiap pengguna. Pertama, ada fitur AI Text-to-Image untuk memasukkan perintah teks singkat ke dalam aplikasi YouCam AI Pro. Lalu, generator gambar AI akan memvisualisasikan teks dalam hitungan detik.

Kedua, ada AI Fashion di YouCam Makeup yang menghadirkan delapan tampilan baru untuk mengubah foto menjadi ragam tema menarik, seperti peri dan rusa kutub. Ketiga, terdapat pula fitur Avatar AI bertema 'Jingle Bell' dan 'NYE Sparks' dari AI Generatif di dalam aplikasi YouCam Perfect.

Keempat, ada tampilan selfie AI bertema holiday dalam aplikasi YouCam AI Pro. Kelima, ada juga pakaian AI dengan holiday patterns untuk mengubah pakaian apa pun menjadi pakaian bertema liburan di fitur AI Clothes dalam aplikasi YouCam MakeUp.

Baca juga: Perfect Corp. dan Meiyume gelar percobaan makeup virtual interaktif

Keenam, terdapat template wishlist yang dapat disesuaikan, salah satunya wishlist to santa yang ada di aplikasi YouCam Perfect. Pengguna dapat mempersonalisasi dan mewujudkan harapan hingga mengirimkan wishlist ke "Make a Wish Challenge" untuk menampilkan kreativitas mereka hingga memenangkan hadiah.

Terakhir, ada AR Makeup Filters bertema holiday di YouCam Makeup dan YouCam Video. Keduanya menawarkan manfaat untuk meningkatkan gaya pengguna selama musim liburan.

Semua fitur Generative AI di atas tersedia di aplikasi YouCam Makeup, YouCam Perfect, YouCam AI Pro, YouCam Enhance, dan YouCam Online Editor.

Baca juga: Perfect Corp. dan ULTIMA II luncurkan makeup virtual

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023