Jakarta (ANTARA) - Swiss-Belhotel International dan PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) menutup tahun 2023 dengan mengumumkan peresmian Swiss-Belexpress Rest Area KM 164 Cipali (Tol Cikopo - Palimanan arah Jabodetabek dan Sumatera) pada Kamis (14/12).

Dengan beroperasinya Swiss-Belexpress Rest Area KM 164 Cipali, akan melengkapi portfolio brand Swiss-Belexpress di jalan tol sepanjang tol Jakarta - Cikampek dan Cikopo - Palimanan yang sebelumnya telah dibuka pada bulan Juni dengan beroperasinya Swiss-Belexpress Rest Area KM 19, Cikampek dan pada bulan September lalu dengan beroperasinya Swiss-Belexpress Rest Area KM 164.

“Setelah dua portofolio kami beroperasi di rest area, kini kami hadir dengan Rest Area Swiss-Belexpress KM 164, Cipali yang berlokasi di rest area tol arah Jabodetabek dan Pulau Sumatera. Ini adalah bukti komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di sepanjang tol Jawa dan dengan terus dikembangkannya serta penambahan Swiss-Belexpress di rest area sepanjang tol Jawa akan semakin memudahkan pengendara kendaraan pribadi untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan daratnya tanpa harus keluar tol,” ungkap Senior Vice President Operations & Development PT Swiss-Belhotel International Indonesia Emmanuel Guillard dalam keterangan pers yang diterima, Selasa.

Baca juga: KDTN gandeng PTPP bangun hotel di Rest Area Km 260B Banjaratma-Brebes

Acara Grand Opening tersebut juga turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, dan Presiden Direktur PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) Xaverius Nursalim.

Hotel ini berlokasi strategis di rest area tipe A yang menyediakan berbagai fasilitas antara lain SPBU, mushola, ATM, mini market, restoran, dan fasilitas lainnya. Ini akan menjadi pilihan tepat bagi pelancong yang datang dari Bali dan berbagai kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Swiss-Belexpress Rest Area KM 164 Cipali ini menawarkan tiga tipe kamar berbeda yang disesuaikan dengan beragam preferensi tamu yang menginap dan dilengkapi dengan beragam fasilitas yaitu kunci elektronik, AC yang dapat dikontrol sendiri, kamar mandi eksklusif dengan shower, dua botol air mineral gratis, dan kenyamanan tamu akan dilengkapi dengan akses internet berkecepatan tinggi gratis di seluruh area hotel.

Tipe kamar ekspres memberi tamu pilihan untuk memilih antara satu atau dua tempat tidur, dengan luas 23 meter persegi. Tipe kamar Suite Express sangat ideal bagi keluarga yang mencari kenyamanan menginap dengan luas kamar berukuran 27 meter persegi.

Baca juga: Puri Sentul Permai- Swiss Belinn tekan MoU kembangkan hotel rest area

Beragam fasilitas lain ditawarkan Swiss-Belexpress Rest Area KM 164, Cipali untuk memberikan pengalaman menginap dan berwisata tak terlupakan, termasuk layanan check-in mandiri yang nyaman dan mudah. Selain itu, hotel ini menawarkan fasilitas welcome coffee & tea dan private parking akan menjadi keuntungan bagi tamu yang menginap.

Direktur Utama PT Puri Sentul Permai, Tbk Xaverius Nursalim berharap kehadiran Swiss-Belexpress di Rest Area ini bisa menjadi salah satu fasilitas pelengkap untuk para pengunjung, dalam hal ini para pengendara di jalan tol yang memerlukan istirahat di saat lelah yang bertujuan untuk meminimalisasi angka kecelakaan lalu lintas di tol.

“Di sisi lain keberadaan Swiss-Belexpress Rest Area KM 164, Cipali ini diharapkan mampu ikut serta dalam memajukan pembangunan daerah Kab. Majelengka melalui pendapatan asli daerah dan juga serapan tenaga kerja warga sekitar,” ucap Xaverius.

Hadir pula pada peresmian ini Direktur Utama PT Wirani Sons Made Suryadana, Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya – Astra Toll Billy Perkasa dan Regional Director of Human Resources PT. Swiss-Belhotel International – Indonesia Faber Hutagaol.

Penawaran spesial ditawarkan pada periode Grand Opening ini yaitu kamar tipe Express yang dihargai mulai dari Rp 195.000 net per kamar untuk menginap 4 (empat) jam. Selain itu, kamar tipe Express Suite tersedia mulai dari Rp 295.000 net per kamar untuk masa menginap 4 (empat) jam. Penawaran ini berlaku hingga akhir Desember 2023.

Baca juga: Sandiaga: Pembangunan hotel di "rest area" jalan tol jadi tren baru

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023