Jakarta (ANTARA) - Swiss-Belhotel International mengumumkan perluasan portofolionya dengan dibukanya Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta di Kulon Progo, provinsi D.I Yogyakarta pada Senin (21/1).
 
Dibukanya hotel ini juga menjadikan hotel yang ke-82 yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International di Indonesia sekaligus pembukaan hotel pertama di tahun 2024.
 
Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta terletak hanya 5 menit dari Bandara Internasional Yogyakarta di kawasan Kulon Progo yang jadi tujuan ideal bagi pelancong bisnis dan wisatawan yang mencari kenyamanan dan kemewahan selama mereka tinggal dan menjelajahi Kota Yogyakarta atau transit sebelum terhubung ke berbagai kota di Indonesia atau luar negeri melalui Bandara Internasional Yogyakarta.

Baca juga: Indies Capital akuisisi 60% saham Swiss-BelHotel dari Ciputra Group
 
Hotel ini memiliki 167 kamar yang terdiri dari tiga tipe kamar untuk memenuhi berbagai preferensi dan kebutuhan tamu. Kamar tipe Deluxe, seluas 30 meter persegi, menyediakan kamar yang nyaman, sedangkan kamar tipe Family, memiliki dengan luas 58 meter persegi, sangat cocok bagi mereka yang bepergian bersama keluarga.

Bagi mereka yang mencari kemewahan dan kenyamanan yang ekstra, kamar tipe Suite dengan luas 62 meter persegi. Setiap kamar dilengkapi dengan perlengkapan dan fasilitas berstandar internasional, memastikan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Senior Vice President Operations and Development Swiss-Belhotel International untuk Indonesia Emmanuel Guillard, mengatakan, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta merupakan hotel ketiga Swiss Bell Internasional di Yogyakarta, setelah Swiss-Belboutique Yogyakarta dan Zest Yogyakarta yang telah beroperasi Sehingga memberikan lebih banyak pilihan bagi para tamu yang mengunjungi Yogyakarta untuk keperluan bisnis maupun liburan.
 
"Potensi hotel di area bandara selain sebagai tujuan transit, menekankan peran Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta sebagai tempat serbaguna untuk tujuan staycation bagi masyarakat lokal, juga untuk keperluan berbagai pertemuan, dan acara sosial. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas terbaik untuk memenuhi beragam preferensi, yang bertujuan untuk menjadi hotel pilihan yang disukai oleh penduduk lokal dan pengunjung dari luar Yogyakarta," kata Emmanuel dalam keterangan yang diterima ANTARA, Selasa.
 
Swiss-Belhotel International mengumumkan perluasan portofolionya dengan dibukanya Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta di Kulon Progo, provinsi D.I Yogyakarta pada Senin (21/1/2024) (ANTARA/H.O Swiss-Belhotel Internasional)
 
 
Lebih lanjut lagi, pada soft opening ini Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menyediakan berbagai fasilitas antara lain Swiss-Kitchen™ Restaurant, lobi lounge, outdoor swimming pool yang berlokasi di lantai 10 yang menghadap pemandangan Kawasan Kulon Progo yang cantik.
 
Fasilitas lain seperti kamar tipe family room dan suite, sky lounge dan rooftop bar, pusat kebugaran, kids’ corner, dan spa akan tersedia pada kuartal ke-2 2024.
 
Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta juga menjadi hotel yang tepat untuk menggelar berbagai acara. Baik untuk pertemuan, arisan, wisuda, pernikahan, atau seminar. Hotel ini menawarkan dua ruang pertemuan serbaguna yang mampu mengakomodir hingga 685 orang.
 
Setiap ruang pertemuan dilengkapi dengan fasilitas audio-visual mutakhir, memastikan pengalaman yang lancar dan berkesan bagi para tamu. Akses internet berkecepatan tinggi gratis tersedia untuk meningkatkan konektivitas dan kepuasan tamu secara keseluruhan selama pertemuan dan acara.
 
Dalam soft opening ini, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta menawarkan harga spesial mulai dari Rp 700.000 net/kamar/malam untuk kamar tipe Deluxe termasuk makan pagi untuk 2 orang, waktu masuk lebih awal yaitu jam 10 pagi, gratis keanggotaan Swiss-Belexecutive, free snack pada waktu kedatangan, shuttle ke airport.

Baca juga: Swiss-Belhotel operasikan Swiss-Belexpress di Rest Area KM 164 Cipali

Baca juga: airasia Superapp jalin komitmen dengan Swiss-Belhotel International

Baca juga: Puri Sentul Permai- Swiss Belinn tekan MoU kembangkan hotel rest area

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024