Lombok Barat, NTB (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan menyebut Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar sudah siap dan teruji mengikuti debat yang akan digelar KPU pada Jumat (22/12).

"Tentu ada diskusi sebagaimana saya diskusi kemarin sebelum debat capres," kata Anies kepada wartawan usai silaturahmi ke Ponpes Al-Aziziyah di Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Selasa.

Menurutnya, Cak Imin merupakan seorang yang telah teruji serta memiliki banyak pengalaman dan pikiran besar untuk menghadapi debat.

"Gus Imin itu seorang yang sudah melewati berbagai macam tukar pikiran sejak muda. Debat ini adalah wahana untuk menyampaikan apa yang sudah menjadi pikiran-nya, apa yang sudah ada dalam dirinya. Itu tidak bisa dipersiapkan seperti pentas teater yang bisa dihafalkan," terangnya.

Untuk itu, Anies meyakini penampilan Cak Imin di debat nanti akan menarik simpati publik untuk memilih pasangan calon nomor satu AMIN.

"Kami yakin sekali Gus Imin akan tampil membuat masyarakat Indonesia semakin yakin pasangan AMIN setara dalam banyak hal," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih akan menyelenggarakan empat debat capres-cawapres ke depan. Salah satunya debat kedua pada Jumat, 22 Desember 2023.

Tema debat (Cawapres), yakni ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2023