Manado (ANTARA) - Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Tengah melaksanakan bersih-bersih Pantai Kema II di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Selasa.

Kepala Zona Bakamla Tengah Laksamana Pertama Bakamla Octavianus Budi Santoso mengatakan kegiatan ini dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Bakamla RI.

"Bersih-bersih sampah ini salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Bakamla, di mana sebelumnya telah melaksanakan donor darah dan memberikan bantuan kepada nelayan di pesisir Kema,” katanya.

Baca juga: Puluhan personel Bakamla ikut peringati hari bersih-bersih di Batam

Menurut dia, kegiatan bersih-bersih pantai ini untuk menjaga lingkungan bersih dari berbagai jenis sampah seperti sampah plastik.

Dengan bersih dari sampah, kata dia, lokasi pantai ini yang juga merupakan salah satu objek wisata akan menjadi lebih nyaman.

“Kegiatan ini diharapkan berdampak positif bagi masyarakat, di mana kunjungan wisatawan ke lokasi wisata pantai ini akan meningkat dan berimbas kepada peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya.

Baca juga: Bakamla Zona Timur bina relawan penjaga wujudkan keamanan laut

Hukum Tua Desa Kema II Ariantje Loho menyambut baik dan memberikan respons positif kegiatan yang dilaksanakan Bakamla tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bakamla yang sudah melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai ini,” katanya.

Baca juga: Bakamla tambah kapal patroli perkuat keamanan di zona timur

Pada kegiatan itu para personel Bakamla RI Zona Tengah bersama TNI, Polri, serta komponen masyarakat menyusuri Pantai Kema II dengan mengangkat sampah yang ada di pantai tersebut

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023