Surabaya (ANTARA News) - Ratusan kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya menghadiri kegiatan "Jawa Timur Mengaji" dalam rangka menyambut Nuzulul Qur`an dan sekaligus meneladani dakwa Walisongo dalam menyerbarkan agama Islam di Indonesia.

Dalam acra yang berlangsung di Gedung Wanita, Kalibokor, Minggu tersebut, Ketua DPD PKS Surabaya, Ibnu Shobir mengatakan, tema yang diambil adalah "Meneladani Walisongo" dengan harapan agar kedepan bisa menghadirkan perjuangan keumatan yang lebih mengakar, membumi dan banyak melayani, seperti kiprah Walisongo dulu.

"Kader, caleg dan Pengurus PKS mendapat banyak inspirasi dari tausiyah pagi hari ini" ujar Shobir yang juga caleg dapil 5.

Kegiatan membedah dakwah Walisongo ini, lanjutnya, serentak dilakukan di 38 Kabupaten/kota. Di Surabaya sendiri kegiatan ini berlangsung di tiga lokasi.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Surabaya Achmad Zakaria mengatakan, selain diisi tausiyah Dakwah Walisongo oleh K.H. Imam Syuhada dari Wakil Suriah PC NU, Jawa Timur, juga berisi pelatihan menghafal Qur`an dengan metode otak kanan, hadrah dan penampilan anak Kader PKS.

"Mulai dari Flash Mob Sambut Ramadhan, Sebar 10.000 Takjil Nasional, Jawa Timur Mengaji hingga posko mudik pekan depan, alhamduillah program Ramadhan PKS di Surabaya berjalan dengan lancar sampai ke tingkat cabang dan ranting," ucap Zakaria yang juga caleg Dapil 3.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013