Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah pejabat dari Kementerian Sosial dan Pemerintah DKI Jakarta serta dari kalangan artis mendampingi 550 anak yatim dalam acara "Belanja Bareng Yatim" di sebuah pusat berbelanjaan di Cempaka Putih, Jakarta, yang diselenggarakan oleh sebuah lembaga kemanusiaan nasional

Acara belanja bareng ini juga diadakan secara bersamaan di pusat belanja lainnya di Bumi Serpong Damai, Tangerang, sehingga total melibatkan 650 anak yatim, demikian keterangan tertulis PKPU (Pos Keadilan Peduli Ummat), di Jakarta, Minggu.

Dalam kegiatan ini semua peserta diberi voucher berbelanja senilai Rp200 ribu. Mereka diberi kesempatan memilih sendiri di antaranya kebutuhan sekolah, sembako, dan kebutuhan Ramadhan lainnya.

Direktur Utama PKPU, Agung Notowiguno, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan acara ini hasil kerjasama antara PKPU, Giant dan Carrefour Indonesia serta sejumlah donor korporasi dan individu.

Tujuannya yaitu untuk bersama berbagi kebahagiaan di bulan yang suci ini. "Kebahagiaan kita akan terasa lengkap jika kita bisa berbagi kebahagiaan tersebut dengan orang lain," ujarnya di Jakarta, Minggu.

Agung mengatakan, tahun ini melalui program Belanja Bareng Yatim, PKPU sudah melayani 3.000 anak yatim di seluruh Indonesia. Program ini berbentuk santunan langsung yang rutin diadakan sejak lima tahun yang lalu.

Program ini didanai oleh dana dari para donatur PKPU baik yang berasal dari individu ataupun perusahaan. Pada tahun 2013, jelas Agung, PKPU telah melaksanakan program ini di berbagai kota di Indonesia seperti Banda Aceh, Padang, Medan, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung dan Makasar.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013